PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MEMBELI DI RIKA GALLERY HIJAB KOTA JAMBI

Muhammad Isa, EES160492 and Pangiuk, Ambok and Badaruddin, Badaruddin (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MEMBELI DI RIKA GALLERY HIJAB KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen membeli di Rika Gallery Hijab Kota Jambi)
Skrpsi M Isa EES160492.pdf - Published Version

Download (14MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen membeli di RK Gallery Hijab Kota Jambi. (2) Ingin mengetahui harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen membeli di RK Gallery Hijab Kota Jambi. (3) Ingin mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen di RK Gallery Hijab Kota Jambi. Pendekatan analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatf-deskriptif. Populasinya dalam penelitian ini dengan jumlah 49.970 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teknik penarikan sampel Simple Random Sampling. Teknik Pengumpulan data dengan observasi, interview, koesioner (angket). Uji instrumen dalam penelitian ini yaitu 1) Uji Validitas, 2) Uji Reabilitas, 3) Uji Heterokedastisitas. Dan menggunakan Analisis Regresi Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji t variabel kualitas produk, nilai signifikan 0,488 lebih besar dari taraf nyata sebesar 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas produk tidak memiliki pengaruh dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen membeli RK Gallery Hijab Jambi. Hasil uji t (Uji Parsial) nilai signifikan untuk variabel harga yaitu 0,000 < 0,05 sehingga dapat dikatakan variabel harga memiliki pengaruh dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di RK Gallery Hijab Jambi. Koefisien Determinasi (R2) diperoleh R Square sebesar 0,674, sehingga dapat dinyatakan bahwa peran kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen sebesar 67,4% dan sisanya sebesar 32,6% dipengaruhi oleh variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Konsumen
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 16 Jul 2020 07:16
Last Modified: 16 Jul 2020 07:16
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/4055

Actions (login required)

View Item View Item