PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN AIR MINUM ARTHESS PT LINGGA HARAPAN JAMBI

AMELIYA NURDINI HAYATI, SES130220 and Rafidah, Rafidah and Anita, Efni (2020) PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN AIR MINUM ARTHESS PT LINGGA HARAPAN JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN AIR MINUM ARTHESS PT LINGGA HARAPAN JAMBI)
REPOSITORY AMELIYA.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kepercayaan merek terhadap loyalitas. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen air minum arthess pada masyarakat jambi. Sempel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan menggunakan metode random sampling. Jenis data dalam penelitian ini menggunakan data primer yang didapat dari hasil jawaban responden melalui kuesioner yang dibagikan kepada masyarakat. Pengujian instrumen dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reabilitas yang bertujuan untuk mengetahui layak atau tidaknya suatu pertanyaan dalam kuesioner. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda yang diperkuat dengan uji T, uji F dan uji R2. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel citra merek dan kepercayaan merek mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan. Berdasarkan uji F didapat nilai Fhitung>Ftabel yaitu 16,370>3,10 dengan nilai signifikan 0,000 kecil dari level of signifikan 0,05 Dengan adanya penelitian ini maka dapat disimpulkan bahwa citra merek dan kepercayaan merek dibutuhkan untuk menciptakan loyalitas pelanggan dalam pembelian air minum arthess pada masyakat di provinsi jambi Kata kunci: loyalitas pelanggan, citra merek, kepercayaan merek

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: CITRA MEREK, KEPERCAYAAN MEREK, LOYALITAS
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 15 Jul 2020 06:35
Last Modified: 15 Jul 2020 06:35
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/4011

Actions (login required)

View Item View Item