PENINGKATAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER PADA PEMBELAJARAN TEMATIK DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 04 MUARO JAMBI

Asdaqul Islam, TPG161855 and Muhsinin, Umil and Al-Ihwanah, Al-Ihwanah (2020) PENINGKATAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER PADA PEMBELAJARAN TEMATIK DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 04 MUARO JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (PENINGKATAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER PADA PEMBELAJARAN TEMATIK DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 04 MUARO JAMBI)
TPG161855 Judul - Lampiran fullext.pdf - Published Version

Download (5MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Peningkatan Keaktifan Belajar Siswa Melalui Model Cooperative Learning Tipe Numbered Heads Together Pada Pembelajaran Tematik Di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 04 Muaro Jambi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peningkatan keaktifan siswa pada pembelajaran tematik kelas III B di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 04 Muaro Jambi dengan penerapan model Cooperative Learning Tipe Numbered Heads Together. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas III B Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Muaro Jambi, sedangkan objek penelitian adalah penerapan pembelajaran Tematik dengan menggunakan model Cooperative Learning tipe Numbered Head Together untuk peningkatan keaktifan siswa pada tema Energi dan Perubahannya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model Cooperative Learning tipe Numbered Head Together dapat meningkatkan keaktifan belajar siswa dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Keaktifan Belajar, Cooperative Learning, Numbered Head Together, Pembelajaran Tematik,
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 15 Jul 2020 03:42
Last Modified: 15 Jul 2020 03:42
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/3944

Actions (login required)

View Item View Item