Pengaruh Harga,Citra Merek dan Gaya Hidup Hedonis Terhadap keputusan Pembelian Jilbab Buttonscarves (Studi Kasus Konsumen Butik Diranda Kota Jambi)

Nida Elfiyanti, EES160506 and Ferawati, Rofiqoh and Fielnanda, Refky (2020) Pengaruh Harga,Citra Merek dan Gaya Hidup Hedonis Terhadap keputusan Pembelian Jilbab Buttonscarves (Studi Kasus Konsumen Butik Diranda Kota Jambi). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Pengaruh Harga, Citra Merek dan Gaya Hidup Hedonis Terhadap Keputusan pembelian Jilbab Buttonscarves (Studi Kasus Konsumen Butik Diranda Kota Jambi))
EES160506 Judul - lampiran fulltext.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, citra merek dan gaya hidup hedonis terhadap keputusan pembelian jilbab Buttonscarves pada konsumen butik Diranda Kota Jambi. Variabel independen yang di teliti yaitu harga (X1) citra merek (X2) dan gaya hidup hedonis (X3) dengan variabel dependen yaitu keputusan pembelian (Y). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden konsumen Diranda Kota Jambi sedangkan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling atau non probability sampling yang menggunakan pertimbangan tertentu yang sesuai dengan tujuan peneliti. Uji yang digunakan untuk menguji instrument penelitian berupa uji validitas dan Uji reliabilitas, uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas, uji multikolonieritas dan uji heteroskedastitas dan Uji Hipotesis menggunakan uji Fdan uji t. Data yang diolah dalam penelitian ini menggunakan analisis linier berganda. Berdasarkan hasil diperoleh persama regresi: -111. 647+ 0,269 X1+ 0,824 X2 + 0,195 X3+e, berdasarkan analisis data statistik, indikator dalam penelitian ini valid dan realibel. Dalam asumsi klasik, tidak terjadi multikolinieritas dan heteroskedastisitas, serta data berdistribusi normal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial harga, citra merek dan gaya hidup hedonis berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Tetapi, secara simultan (uji F) menunjukan bahwa variabel harga, citra merek dan gaya hidup hedonis secara bersama-sama atau simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dari hasil penelitian ini menunjukan nilai Adjusted R-Square sebesar 0.635% atau 63,4% artinya koefisien ini berarti bahwa harga, citra merek dan gaya hidup hedonis terhadap keputusan pembelian sangat berpengaruh, yaitu 63,5% sedangkan 36,5% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Harga, Citra Merek dan Gaya Hidup Hedonis
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 13 Jul 2020 07:17
Last Modified: 13 Jul 2020 07:17
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/3941

Actions (login required)

View Item View Item