PELAKSANAAN METODE ASY-SYAFI’I DALAM MENINGKATKAN MEMBACA AL-QUR’AN SISWA DI SEKOLAH DASAR NEGERI 09/IV KOTA JAMBI

WAHYUNI, TP.161624 and Hakim, Lukman and Jaya, Jaya (2020) PELAKSANAAN METODE ASY-SYAFI’I DALAM MENINGKATKAN MEMBACA AL-QUR’AN SISWA DI SEKOLAH DASAR NEGERI 09/IV KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (PELAKSANAAN METODE ASY-SYAFI’I DALAM MENINGKATKAN MEMBACA AL-QUR’AN SISWA DI SEKOLAH DASAR NEGERI 09/IV KOTA JAMBI)
SKRIPSI WAHYUNI.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Penerapan Metode Asy-Syafi’i Dalam Meningkatkan Membaca Al-Qur’an Siswa Di Sekolah Dasar Negeri 09/IV Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kualitatif. Penelitian berperan langsung sebagai perencana, pelaksanaan, pengumpulan data, penganalisis data dan sekaligus pelapor data. Pengumpulan data dilakukan menggunakan teknik observasi, teknik wawancara dan teknik dokumentasi. Penelitian ini menemukan masih banyak siswa yang belum bisa membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar sesuai dengan makhraj dan tajwidnya pada lembaga pendidikan formal. Hasil penelitian ini melihat bagaimana upaya lembaga pendidikan formal dalam mengatasi banyaknya siswa yang belum bisa membaca Al-Qur’an dengan ada penerapan metode asy-syafi dalam program kegiatan ekstrakulikuler tahfiz ini dapat membantu meningkatkan membaca Al-Qur’an bagi siswa nya pada lembaga pendidikan formal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Penerapan Metode Asy-Syafi’i kelas “IQRA”
Subjects: 000 Karya Umum
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 09 Jul 2020 07:44
Last Modified: 09 Jul 2020 07:44
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/3848

Actions (login required)

View Item View Item