IMPLEMENTASI METODE COOPERATIVE LEARNING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (SLOW LEANER) DI SEKOLAH DASAR HARAPAN MULIA KOTA JAMBI

Siska Seprilya, TPG. 161965 and El Widdah, Minnah and Mukminin, Amirul (2020) IMPLEMENTASI METODE COOPERATIVE LEARNING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (SLOW LEANER) DI SEKOLAH DASAR HARAPAN MULIA KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (implementasi metode cooperative learning dalam meningkatkan hasil belajar anak berkebutuhan khusus (slow leaner) di sekolah dasar harapan mulia kota jambi)
TPG. 161965 IMPLEMENTASI METODE COOPERATIVE LEARNING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR ANAK BERKEBUTUHAN - Lampiran fulltext.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Guru Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Metode Cooperative Learning Pada Anak Berkebutuhan Khusus (Slow Leaner) Di Sekolah Dasar (Sdlb) Harapan Mulia Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat Kualitatif. Pengumpulan data yang dilakukan dengan mengadakan Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Data yang diperoleh melalui dua sumber, yaitu data primer dan data sekunder. Analisa data yang digunakan adalah Analisa Deskriptif Kualitatif dengan memberikan pemaparan gambaran mengenai situasi yang diteliti dalam bentuk uraian naratif Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V di SDLB Harapan Mulia Kota Jambi. Hasil dari penelitian ini mengenai implementasi guru dalam menerapkan metode cooperative learning dikelas V SDLB Harapan Mulia Kota Jambi sudah terlakasana dengan baik. Untuk kendala maupun kesulitan yang dialami guru dalam penggunaan metode cooperative learning dikelas V berupa kemampuan guru yang masih kurang mengetahui fase-fase maupun tahapan dalam menggunakan metode cooperative learning, kemudian kareakter dan keterbatasan siswa, daya serap siswa dan yang terakhir kesulitan untuk membentuk kelompok yang dikarenakan kekuruangan anak di dalam kelas, serta kurangnya kemampuan dan pengalaman guru dalam memberikan pembelajaran yang benar-benar di butukhan oleh anak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: cooperative learning, hasil belajar, slow leaner
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 09 Jul 2020 07:54
Last Modified: 09 Jul 2020 07:54
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/3801

Actions (login required)

View Item View Item