PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, GAYA HIDUP, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA STARBUCKS COFFE CABANG KOTA JAMBI

Susanti, EES160641 and Yusuf, Maulana and Kurniawan, Bambang (2020) PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, GAYA HIDUP, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA STARBUCKS COFFE CABANG KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, GAYA HIDUP, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA STARBUCKS COFFE CABANG KOTA JAMBI)
SKRIPSI SUSANTI S.E.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh citra merek, harga, gaya hidup, dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Starbucks coffe cabang Kota Jambi. Sebagai tujuan di antaranya untuk mengetahui pengaruh citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian Starbucks coffe, mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian Starbucks coffe, untuk mengetahui gaya hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian Starbucks coffe, dan untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian Starbucks coffe. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data melalui angket (kuesioner) dan dokumentasi. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Starbucks coffe dan sampel sebagai responden penelitian akan di ambil menggunakan teknik non probality sampling dengan rumus slovin dalam rao purba yaitu 100 konsumen yang lebih dari dua kali mengunjungi Starbucks coffe yang ditemui selama sebulan penelitian. Data yang diperoleh dalam penelitian ini dianalisa menggunakan analisis regresi linier berganda dengan perogram SPSS 17. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai F hitung sebesar 15,132 lebih besar dari f tabel 2,47 yang berarti secara simultan terdapat pengaruh pada citra merek(X1), harga (X2), gaya hidup (X3), dan lokasi (X4) terhadap keputusan pembelian konsumen pada Starbucks coffe cabang kota Jambi. Secara parsial terlihat bahwa tidak semua variabel bebas berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada Starbucks coffe cabang kota Jambi, yaitu variabel citra merek(X1) sebesar 2,628 lebih besar dari t tabel sebesar 1,661, harga (X2) sebesar 3,328 lebih besar dari nilai t tabel 1,661, gaya hidup (X3) sebesar 2,574 lebih besar dari t tabel sebesar 1.661, lokasi (X4) sebesar 1,367 lebih kecil dari t tabel sebesar 1.661, yang mana artinya lokasi tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian Starbucks coffe cabang kota Jambi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Citra Merek, Harga, Gaya Hidup, Lokasi dan Keputusan Pembelian.
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 13 Jul 2020 07:14
Last Modified: 14 Jul 2020 02:47
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/3760

Actions (login required)

View Item View Item