PROBLEMATIKA GURU DALAM MENGELOLA KELAS DI MADRASAH IBTIDAIYAH NURUL YAQIN SIMPANG SUNGAI DUREN KECAMATAN JALUKO KABUPATEN MUARO JAMBI

Noerheliza, TPG.161931 and Armida, Armida and Mukminin, Amirul (2020) PROBLEMATIKA GURU DALAM MENGELOLA KELAS DI MADRASAH IBTIDAIYAH NURUL YAQIN SIMPANG SUNGAI DUREN KECAMATAN JALUKO KABUPATEN MUARO JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Problematika guru dalam mengelola kelas di madrasah ibtidaiyah nurul yaqin simpang sungai duren kecamatan jaluko kabupaten muaro jambi)
skripsi_revisi noer.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendiskripsikan problematika guru mengelola kelas di MI Nurul Yaqin Simpang Sungai Duren Kecamatan Jaluko Kabupaten Muaro Jambi,meliputi bagaimana menciptakan iklim belajar yang tepat,mengatur ruangan belajar,dan menbelola interaksi kegiatan belajar mengajar. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif jenis deskriptif yaitu metode observasi,wawancara dan dokumentasi.instrumen penelitian yang digunakan pedoman observasi dan wawancara.teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data,penyajian data,dan penarikan kesimpulan.teknik keabsahan data menggunakan triangulasi data sumber dan triangulasi teknik.hasil penelitian menunjukan bahwa dalam melaksanakan pengelolaan kelas guru kelas IV 1) menciptakan iklim belajar yang tepat guru lebih cendrung pada penekanan positif, 2) pengaturan ruang belajar guru cenderung hanya merubah format tempat duduk per dua bulan sekali. 3) mengelola interaksi kegiatan belajar mengajar cenderung terlihat saat guru melakukan kegiatan membuka dan menutup pelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Mengelola Kelas, Problematika Guru, Iklim belajar
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 15 Jul 2020 07:50
Last Modified: 15 Jul 2020 07:50
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/3704

Actions (login required)

View Item View Item