IMPLEMENTASI METODE SOSIODRAMA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK KELAS VIII C DI MADRASAH TSANAWIYAH SWASTA ASAS ISLAMIYAH SIPIN KOTA JAMBI

Septia Fajar Astuti, TP161591 and Iskandar, Iskandar and Indriyani, Tuti (2020) IMPLEMENTASI METODE SOSIODRAMA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK KELAS VIII C DI MADRASAH TSANAWIYAH SWASTA ASAS ISLAMIYAH SIPIN KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
Septia Fajar Astuti-watermark.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Implementasi Metode Sosiodrama Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas VIII C di Madrasah Tsanawiyah Asas Islamiyah Sipin Kota Jambi. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak kelas VIII C di Madrasah Tsanawiyah Asas Islamiyah Sipin Kota Jambi dengan penerapan metode Sosiodrama. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII C di Madrasah Tsanawiyah Asas Islamiyah Sipin Kota Jambi, sedangkan objek penelitian adalah penerapan pembelajaran Akidah Akhlak dengan menggunakan metode Sosiodrama, peningkatan Hasil belajar siswa pada materi Akhlak Terpuji. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan penerapan metode Sosiodrama dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Hasil Belajar, Metode Sosiodrama, Mata Pelajaran Akidah Akhlak.
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 08 Jul 2020 07:09
Last Modified: 08 Jul 2020 07:09
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/3620

Actions (login required)

View Item View Item