PEMBINAAN TERHADAP NARAPIDANA ANAK PELAKU TINDAK PIDANA PELECEHAN SEKSUAL DI LEMBAGA PEMBINAAN KHUSUS ANAK (LPKA) KELAS II MUARA BULIAN JAMBI

Mukminin, Nasrul and Constantin, and Ridwan, (2018) PEMBINAAN TERHADAP NARAPIDANA ANAK PELAKU TINDAK PIDANA PELECEHAN SEKSUAL DI LEMBAGA PEMBINAAN KHUSUS ANAK (LPKA) KELAS II MUARA BULIAN JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
skripsi nasrul mukminin tp 130715-converted - nasrul mukminin.pdf

Download (816kB)

Abstract

Negara Indonesia merupakan Negara yang berdasarkan kepada hukum artinya bahwa Negara dalam melaksanakan tindakan apapun harus dilandasi dengan hukum atau dapat dipertanggungjawabkan secara hukum. Anak sebagai generasi muda penerus cita cita bangsa dan sumber daya manusia bagi pembangunan Nasional dan sesuatu yang paling mendasar adalah sejauh mana anak disiapkan oleh keluarga, masyarakat dan Negara.Setiap orang yang melakukan tindak pidana akan mendapatkan pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan. Hasil penelitian skripsi ini mengungkapkan bahwa pembinaan di LPKA Klas II Muara Bulian dilakukan secara bertahap, mulai dari registrasi sampai proses integrasi. Rangkaian pembinaan ini mempunyai kendala yang disebabkan beberapa faktor diantaranya tidak sesuai antara sarana dengan penghuni Lembaga, petugas yang sedikit dan dana yang terbatas. Untuk mengatasi persoalan tersebut petugas berusaha memindahkan narapidana ke Lembaga Pemasyarakatan lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Pembinaan, Narapidana Anak, Tindak Pidana Pelecehan Seksual
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 13 Sep 2019 03:22
Last Modified: 30 Oct 2019 07:01
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/361

Actions (login required)

View Item View Item