PENGARUH BRAND IMAGE, LABELISASI HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK POND'S PADA MAHASISWI FEBI UIN STS JAMBI

Rif'ah, EES160563 and Abdi, Fathuddin and Baining, Mellya Embun (2020) PENGARUH BRAND IMAGE, LABELISASI HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK POND'S PADA MAHASISWI FEBI UIN STS JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Pengaruh Brand Image, Labelisasi Halal dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Pond’s pada Mahasiswi FEBI UIN STS Jambi)
SKRIPSI RIF'AH (FIX) pdf.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Brand Image, Labelisasi Halal dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Pond’s pada Mahasiswi FEBI UIN STS Jambi. Subjek penelitian ini adalah Mahasiswi FEBI UIN STS Jambi tahun angkatan (2016, 2017, 2018 dan 2019). Populasi dalam penelitian ini berjumlah 1585 orang dan sampel sebesar 94 orang dari populasi dengan teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, dokumentasi, obsevasi dan wawancara. yang mana metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Berdasarkan uji T (parsial) diperoleh nilai signifikan variabel brand image sebesar 0,009<0,05, variabel labelisasi halal diperoleh nilai signifikan sebesar 0,046<0,05 dan variabel harga diperoleh nilai signifikan sebesar 0,000<0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima yang berarti bahwa brand image, labelisasi halal dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik pond’s pada mahasiswi UIN FEBI UIN STS Jambi. Berdasarkan hasil uji F (simultan) maka dapat diperoleh nilai Fhitung sebesar 10,144 dan nilai signifikan sebesar 0,000<0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa brand image, labelisasi halal dan harga secara bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik pond’s pada mahasiswi FEBI UIN STS Jambi. Berdasarkan hasil sumbangan efektif (SE) variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah variabel harga sebesar 13,2%. Di lihat dari hasil perhitungan koefesien determinasi menunjukan bahwa keseluruhan variabel independen yaitu brand image (X1) , labelisasi halal (X2) dan harga (X3) dapat menjelaskan bahwa keseluruhan variabel keputusan pembelian (Y) sebesar 22,8% dan sisanya sebesar 77,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Brand Image, Labelisasi Halal, Harga dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Brand Image, Labelisasi Halal, Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: 000 Karya Umum
2x4 Fiqih > 2x4.2 Muamalah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 01 Jul 2020 03:56
Last Modified: 01 Jul 2020 03:56
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/3606

Actions (login required)

View Item View Item