MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF MELALUI METODE EKSPERIMEN PENCAMPURAN WARNA PADA ANAK KELOMPOK A DI TAMAN KANAK-KANAK IZZATUL ISLAM MUARO JAMBI

Nisrina Zihni, TRA162018 and Muhsinin, Umil and K, Nurmalia (2020) MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF MELALUI METODE EKSPERIMEN PENCAMPURAN WARNA PADA ANAK KELOMPOK A DI TAMAN KANAK-KANAK IZZATUL ISLAM MUARO JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Meningkatkan Kemampuan Kognitif Melalui Metode Eksperimen Pencampuran Warna Pada Anak Kelompok A di Taman Kanak-Kanak Izzatul Islam Muaro Jambi)
SKRIPSI NISRINA ZIHNI.pdf - Published Version

Download (6MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Meningkatkan Kemampuan Kognitif Melalui Metode Eksperimen Pencampuran Warna Pada Anak Kelompok A di Taman Kanak-kanak Izzatul Islam Muaro Jambi, penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas yang mengacu pada model Kemmis dan MC. Taggart meliputi empat tahap yaitu (1) perencanaan, (2) tindakan, (3) observasi dan (4) refleksi. Penelitian ini terdiri dari dua siklus. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data kuanlitatif dan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah anak kelompok A Taman Kanak-kanak Izzatul Islam Muaro Jambi tahun 2020 yang berjumlah 12 orang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan kognitif anak melalui metode eksperimen pencampuran warna. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan instrumen lembar observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil pada penelitian ini menyatakan adanya peningkatan kemampuan kognitif anak melalui penerapan metode eksperimen pencampuran warna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Kognitif, Pencampuran Warna, Anak
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 29 Jun 2020 07:44
Last Modified: 29 Jun 2020 07:44
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/3505

Actions (login required)

View Item View Item