STRATEGI HUMAS KANTOR WALIKOTA JAMBI DALAM MENGOPTIMALKAN MEDIA INTERNAL MAJALAH KOTA JAMBI (STUDI DI HUMAS KANTOR WALIKOTA JAMBI)

Agustin, Riya and Mursyidah, Dian and Wahyuni, Mila (2018) STRATEGI HUMAS KANTOR WALIKOTA JAMBI DALAM MENGOPTIMALKAN MEDIA INTERNAL MAJALAH KOTA JAMBI (STUDI DI HUMAS KANTOR WALIKOTA JAMBI). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
SKRIPSI RIYA AGUSTIN BOOKS MARS - elis ningrum.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Humas Kantor Walikota Jambi dalam Mengoptimalkan Media Internal Majalah Kota Jambi. Sedangkan secara khusus, penelitian ini ditujukan untuk: Pertama, mengetahui apa saja masalah-masalah humas Kantor Walikota Jambi dalam mengoptimalkan media internal Majalah Kota Jambi. Kedua, untuk mengetahui strategi humas Kantor Walikota Jambi dalam menyusun dan memperkenalkan Majalah Kota Jambi sebagai media informasi bagi para pegawai dilingkup memerintahan Kota Jambi. Ketiga,untuk mengetahui kemana saja media internal Majalah Kota Jambi disebar luaskan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang mendeskripsikan Strategi Humas Kota Jambi dalam Mengoptimalkan Media Internal Majalah Kota Jambi. Sumber data penelitian berupa hasil wawancara dengan narasumber. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data penelitian menggunakan tahapan pengumpulan informasi, reduksi data, penyajian dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, Humas Kantor Walikota Jambi memiliki strategi tersendiri dalam rangka mengoptimalkan Majalah Kota Jambi. Ada beberapa hal yang dilakukan Humas Kota Jambi untuk membuat tampilan Majalah Kota Jambi menjadi lebih menarik, mulai dari tipografi pemilihan jenis huruf, Layout, hingga pemilihan warna. Sedangkan pada bobot isi berita yang dimuat dalam Majalah Kota Jambi, Humas Kota Jambi lebih mengedepankan aspek objektifitas, faktual, dan penting. Dengan demikian pembaca akan mendapatkan kenyamanan saat membaca Majalah Kota Jambi. Kedua, humas Kota Jambi dalam mengoptimalkan Majalah Kota Jambi terkendala oleh anggaran yang masih kurang memadai. Ketiga, Majalah Kota Jambi yang merupakan satu-satunya media cetak yang dikelolah Pemerintah Kota Jambi, disebarluaskan ke seluruh OPD di Kota Jambi dari tingkat Kecamatan hingga Kelurahan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dian Mursyidah (I) Mila Wahyuni (II)
Keywords / Katakunci: majalah internal, humas, kantor Walikota Jambi
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 12 Sep 2019 02:33
Last Modified: 30 Oct 2019 06:51
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/347

Actions (login required)

View Item View Item