PENERAPAN MODEL MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS IV MADRASAH IBTIDAIYAH SALAMAH KOTA JAMBI

Reni Suryani, TPG161945 and Jamil, Zawaqi Afdhal and Fatmawati, Kiki (2020) PENERAPAN MODEL MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS IV MADRASAH IBTIDAIYAH SALAMAH KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (PENERAPAN MODEL MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS IV MADRASAH IBTIDAIYAH SALAMAH KOTA JAMBI)
RENI SURYANI.pdf - Published Version

Download (5MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Penerapan Model Make A Match Untuk meningkatkan hasil belajar siswa Pada Pembelajaran Tematik Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Salamah Kota Jambi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peningkatan hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Salamah Kota Jambi dengan menerapkan model make a match. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (Clasroom Action Research), dengan mengunakan skripsi Jhon Elliot, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik Wawancara, Tes, Observasi, dan Dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Model Make A Match Untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam proses pembelajaran. Peningkatan hasil belajar siswa dapat diukur dari evaluasi siklus I, dan siklus II, dengan nilai hasil belajar siswa pada siklus I sebesar 60% dan siklus II 85%. Dengan demikian hasil penelitian di Madrasah Ibtidaiyah Salamah Kota Jambi telah tercapai dengan baik, dan menyarankan agar guru menerapkan Model Make A Match dalam pembelajaran tematik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 28 Dec 2020 07:04
Last Modified: 28 Dec 2020 07:24
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/3456

Actions (login required)

View Item View Item