Pengaruh Strategi Pembelajaran Modelling The way Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Biologi di Madrasah Aliyah Negeri 4 Batanghari

Nomi Vionika, TB 161065 and Hakim, Lukman and Novallyan, Devie (2020) Pengaruh Strategi Pembelajaran Modelling The way Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Biologi di Madrasah Aliyah Negeri 4 Batanghari. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Pengaruh Strategi Pembelajaran Modelling The Way Terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran biologi di madrasah aliyah negeri 4 batanghari)
Nomi Vionika, TB 161065, Pengaruh Strategi Pembelajaran Modelling The way Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang penggaruh strategi modellingthe way terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran biologi di MAN 4 Batanghari.penelitian ini bertujuan untuk mengetahui skor rata-rata hasil belajar siswa yang menggunakan strategi modelling the way serta ingin mengetahuipengaruhsignifikan penggunaan strategi modelling the way terhadaphasil belajar siswa pada mata pelajaran biologi di MAN 4 Batanghari.penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen.subjek penelitian berjumlah 44 orang siswa dengan menggunakan 2 kelas yang mana kelas XI IPA 1 yang berjumlah 22 orang di jadikan kelas eksperimen yang di beri perlakuan yakni belajar dengan menggunakan strategi modelling the way, sedangkan pada kelas XI IPA 2 yang berjumlah 22 orang dijadikan sebagai kelas kontrol yakni belajar dengan menggunakan strategi konvensional. Metode pengumpulan data menggunakan tes berupa posttes dengan soal pilihan ganda. Hasil uji normalitas pada kedua sampel menunjukkan data berdistribusi dan pada uji homogenetitas data bervarians sama atau homogen. Berdasarkan data yang diperoleh, skor rata-rata siswa pada kelas eksperimen sebesar 76.91 sedangkan skor rata-rata siswa pada kelas kontror sebesar 58.86 dan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan strategi modelling the way terhadap hasil belajar siswa maka dilakukan uji t, data yang diperoleh dari uji t tersebut terdapat baha Thitung > Ttabel dimana Thitung = 3,33 sedangkan Ttabel = 5% 2,018 dan 1% 2.698. berdasarkan data yang diperoleh maka terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan strategi modelling the way terhadap hasil belajar siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Hasil Belajar Strategi Modelling the way
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Biologi
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 15 Jun 2020 02:37
Last Modified: 15 Jun 2020 02:37
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/3426

Actions (login required)

View Item View Item