ANALISIS PENGARUH PERSEPSI DAN PREFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IKAN SARDEN KEMASAN KALENG YANG BERSERTIFIKAT HALAL ( STUDI PADA MASYARAKAT MUSLIM KOTA JAMBI)

Shelly Juhtriska Indah.S, EES160606 and Tarmizi, A and Baining, Mellya Embun (2020) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI DAN PREFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IKAN SARDEN KEMASAN KALENG YANG BERSERTIFIKAT HALAL ( STUDI PADA MASYARAKAT MUSLIM KOTA JAMBI). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (ANALISIS PENGARUH PERSEPSI DAN PREFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IKAN SARDEN KEMASAN KALENG YANG BERSERTIFIKAT HALAL ( STUDI PADA MASYARAKAT MUSLIM KOTA JAMBI))
Skripsi Shelly ,pdf.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk menganalisis serta meneliti pengaruh persepsi dan preferensi terhadap keputusan pembelian ikan sarden kalengan Studi pada masyarakat muslim Kota Jambi. Sarden kemasan kaleng sudah lama hadir di Indonesia dan memiliki anggapan dan sambutan positif dari masyarakay Indonesia, Pada Maret 2018 terdapat temuan ikan makarel kemasan kaleng yang mengandung cacing, hal ini juga berdampak pada persepsi dan preferensi konsumen akan ikan sarden kemasan kaleng. Analisis ini menggunakan variabel independen (bebas) yaitu persepsi dan preferensi dan variabel dependennya adalah keputusan pembelian. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat Muslim Kota Jambi sebanyak 518.219 . Sampel pada penelitian ini adalah Ibu Rumah Tangga Muslim Kota Jambi sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner yang disebarkan ke Ibu Rumah tangga Muslim sebanyak 100 Kuisioner. Metode statistik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis regresi linier berganda, dengan pengujian hipotesis Uji statistik F dan T untuk menguji pengaruh persepsi dan preferensi terhadap keputusan pembelian, baik secara bersama sama maupun individu. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi dan preferensi secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian ibu rumah tangga Muslim Kota Jambi secara bersama-sama (simultan) dan secara individu (Parsial).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Keputusan Pembelian, Persepsi, Preferensi
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 15 Jun 2020 04:10
Last Modified: 15 Jun 2020 04:10
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/3417

Actions (login required)

View Item View Item