PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS OPEN-ENDED PROBLEM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA AHMAD DAHLAN KOTA JAMBI

Dimas Risky Maulana, TM161289 and El Hilali, Husni and Mardia, Ainun (2020) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS OPEN-ENDED PROBLEM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA AHMAD DAHLAN KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN SulthanThaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
Skripsi Dimas Risky Maulana-dikonversi.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa Lembar Kerja Peserta Didik berbasis Open-Ended Problen di SMP Ahmad Dahlan kota Jambi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penilaian kelayakan LKPD tersebut. Model pengembangan yang digunakan diadaptasi dari model pengembangan Borg and Gall yang memiliki 10 tahap, tetapi disini peneliti melakukan hingga tahap ketujuh dikarenakan keterbatasan waktu dan tenaga penelitian, karena jika menggunakan 10 tahapan memerlukan waktu yang sangat panjang. Validasi LKPD memperoleh hasil analisis validitas oleh tim ahli didapat, ahli bahasa dan desain dengan persentase 87% dengan kategori “valid”, ahli konten dan konstruk mengatakan “layak digunakan untuk mengambil data dengan revisi sesuai saran”. Berdasarkan respon guru dan siswa terhadap LKPD yang dikembangkan terdapat penilaian oleh guru dengan persentase 75% dengan keterangan “baik”. Dan hasil respon angket kelayakan peserta didik terhadap LKPD dengan persentase 89% dengan kategori “sangat baik”. Dengan demikian, hasil pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik berbasis Open-Ended Problem di SMP Ahmad Dahlan kota Jambi dikatakan valid.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik dan Open-Ended Problem
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 22 Jun 2020 05:39
Last Modified: 22 Jun 2020 05:39
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/3379

Actions (login required)

View Item View Item