FUNGSI BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) TERHADAP KINERJA KEPALA DESA DI DESA MUARA KUIS KECAMATAN ULU RAWAS KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA

Asnida, Susi and Marlina, Siti and Mubarak, Haris (2018) FUNGSI BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) TERHADAP KINERJA KEPALA DESA DI DESA MUARA KUIS KECAMATAN ULU RAWAS KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text
skripsi susi - Susi Asnida.pdf

Download (1MB)

Abstract

Hingga saat ini masih banyak sekali pengabaian terhadap fungsi pengawasan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dengan tidak adanya keterbukaan ruang sebagai wadah aktualisasi, maka tidak lain tujuan dari skripsi ini adalah bagaimana konsistensi peraturan dan penerapannya dalam menyelenggakan kepemimpinan pemerintahan desa yang semaksiamal mungkin menerapkan fungsi pengawasan Badan Permusyawaratan Desa terhadap kinerja kepala desa. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan tujuan utama untuk mendeskripsikan dan menggambarkan segala bentuk dan cara Pemerintah Desa Muara Kuis Kecamatan Ulu Rawas Kabupaten Musi Rawas Utara dalam menerapkan Fungsi Pengawasan B adan permusyawaratan Desa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis domain yang pada umumnya digunakan untuk memperoleh gambaran umum dan menyeluruh dari obyek/ peneliti. Dari hasil penelitian ini disimpulkan bahwa Funsi Penawasan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terhadap kepala desa di Desa Muara Kuis dilaksanakan dengan upaya peningkatan kualitas pelayanan, pengembangan iklim desa yang partisipatif, merubah persepsi masyarakat serta membuat program yang melibatkan masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
AuthorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Additional Information: Siti Marlina (I); Haris Mubarak
Keywords / Katakunci: Badan Permusyawaratan Desa, Kepala Desa, fungsi pengawasan
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Syariah > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 28 Aug 2019 07:07
Last Modified: 31 Oct 2019 03:09
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/332

Actions (login required)

View Item View Item