PENEGAKAN SANKSI BAGI PEGAWAI NEGERI SIPIL BERDASARKAN PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 53 TAHUN 2010 TENTANG DISIPLIN PEGAWAI NEGERI SIPIL (STUDI DI KANTOR BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA (BKPSDM) TANJUNG JABUNG TIMUR TAHUN 2018)

Sadat, Anwar and Rasito, Rasito and Juharmen, Juharmen (2018) PENEGAKAN SANKSI BAGI PEGAWAI NEGERI SIPIL BERDASARKAN PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 53 TAHUN 2010 TENTANG DISIPLIN PEGAWAI NEGERI SIPIL (STUDI DI KANTOR BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA (BKPSDM) TANJUNG JABUNG TIMUR TAHUN 2018). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
SPI141814 ANWAR SADAT HUKUM TATA NEGARA - Anwar Sadat.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui dan membahas tentang Penegakan Sanksi Bagi Pegawai Negeri Sipil Berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (Studi di Kantor BKPSDM Tanjung Jabung Timur Tahun 2018). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan yuridis normatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi, wawancara dengan pihak terkait judul serta dokumentasi. Berdasarkan penelitian diperoleh hasil dan kesimpulan Bentuk pelanggaran disiplin yang terjadi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur yaitu terkait permasalahan kehadiran, kedisiplinan jam kerja, dan terkadang tidak ikut apel. Sementara itu tingkat kehadiran pegawai menjadi permasalahan yang paling sering terjadi, pelanggaran disiplin kehadiran yang paling tinggi angkanya. Proses Sanksi bagi pelanggaran disiplin oleh Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Tajung jabung Timur Berdasarkan Peraturan Pemeritah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil yaitu melalui beberapa tahapan dimulai dari tahapan pemanggilan, pemeriksaan, penjatuhan dan penyambpaian keputusan hukuman disiplin. Faktor-faktor Pendorong dan Penghambat dalam Penegakan Sanksi bagi Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Tanjung Jabung Timur berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010. Adanya sosialisasi mengenai PP Nomor 53 Tahun 2010. Proses Penindakan Revolusi Mental (PNS), Sarana dan Prasarana.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Rasito (I); Juharmen (II)
Uncontrolled Keywords: sanksi pns, penegakan hukum
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Tata Negara
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 22 Aug 2019 07:09
Last Modified: 31 Oct 2019 03:59
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/300

Actions (login required)

View Item View Item