TINJAUAN YURIDIS IMPLEMENTASI ANGGARAN PEERIMAAN DAN PENGELUARAN KEUANGAN DESA CINTA DAMAI KECAMATAN RENAH MENDALUH KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT

Santri, Firda Elpares and Rahmadi, and Zaki, (2018) TINJAUAN YURIDIS IMPLEMENTASI ANGGARAN PEERIMAAN DAN PENGELUARAN KEUANGAN DESA CINTA DAMAI KECAMATAN RENAH MENDALUH KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
SPI141828 FIRDA ELPARES SANTRI HUKUM TATA NEGARA - Fani Rozalia.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Tinjauan Yuridis Pelaksanaan Anggaran Penerimaan dan Pengeluaran Keuangan Desa Cinta Damai Kecamatan Renah Mendaluh Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang Bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara serta hambatan-hambatan yang timbul dalam pelaksanaan angaran penerimaan dan pengeluaran keuangan desa tersebut. Penelitian yang dilaksanakan penulis termasuk dalam jenis penelitian hukum empiris yang bersifat deskriptif, dengan menggunakan pendekatan kualitatif yakni suatu metode penelitian yang menghasilkan data deskriptif analitis yaitu apa yang dinyatakan oleh responden secara tertulis atau lisan dan juga perilakunya yang nyata, yang diteliti dan dipelajari sebagai sesuatu yang utuh. Penelitian ini menggunakan data primer serta data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu wawancara, dokumentasi dan observasi. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan dalam pengelolaan keuangan desa di Desa Cinta Damai Kecamatan Renah Mendaluh Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang ada , namun dalam pengelolaannya tidak luput dari hambatan-hambatan yang terjadi diantaranya transportasi jalan yang belum memadai, kedua terbatasnya sumber daya manusia dan kurangnya partisipasi dari masyarakat untuk memajukan Desa Cinta Damai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
AuthorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Additional Information: Rahmadi (I); Zaki (II)
Keywords / Katakunci: pelaksanaan anggaran, pembangunan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum > 342.598 Hukum Konstitusi di Indonesia, Hukum Tata Negara Indonesia
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Tata Negara
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 22 Aug 2019 05:50
Last Modified: 31 Oct 2019 03:59
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/299

Actions (login required)

View Item View Item