PENGARUHSTRATEGIPEMBELAJARAN PQ4R (PREVIEW, QUESTION, READ, REFLECT, RECITE, REVIEW) TERHADAP HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM TERPADU DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 8 MUARO JAMBI

RIZKI KHAIRATI, TB.151026 and Susanti, Try and Badariah, Badariah (2019) PENGARUHSTRATEGIPEMBELAJARAN PQ4R (PREVIEW, QUESTION, READ, REFLECT, RECITE, REVIEW) TERHADAP HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM TERPADU DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 8 MUARO JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (PENGARUHSTRATEGIPEMBELAJARAN PQ4R(PREVIEW, QUESTION, READ, REFLECT, RECITE, REVIEW) TERHADAP HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM TERPADU DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI8 MUARO JAMBI)
SKRIPSI RIZKY KHAIRATI - Rizki Khairati.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentangpengaruh strategi PembelajaranPQ4R (Preview, Question, Read, Reflect, Recite, Review)terhadap hasil belajar IPA Terpadu di Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Muaro Jambi pada pembelajaran Biologi. Penelitian inimerupakanpenelitianquasi eksperimendenganmenggunakandesainPosttest-Only Control Designsedangkanpengumpulan data dilakukandengantes. Data hasilpenelitiandiperolehskortertinggi di kelaseksperimenadalah92 danskorterendah44 dengan rata-rata 72, sedangkanpadakelaskontrol diperolehskortertinggi 80 danskorterendah40 dengan rata-rata 63,57. Berdasarkanperhitunganmenggunakanuji t diperolehthitung= 2,77 danpadatarafsignifikan 5% diperolehttabel= 2,01 dantarafsignifikansi 1% ttabel= 2,68 dengandemikian2,01<2,77>2,68.Sehingga Haditerima, artinyabahwaterdapatperbedaan yang signifikanantarahasil belajar IPA Terpadu siswa yang menggunakanstartegi pembelajaranPQ4R (Preview, Question,Read, Reflect, Recite, Review)denganyang tidak menggunakan Startegi pembelajaranPQ4R (Preview, Question, Read, Reflect, Recite, Review)di Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 MuaroJambi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Hasil belajar siswa, startegi pembelajaran PQ4R (Preview, Question, Read, Reflect, Recite, Review)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Biologi
Depositing User: Usman Fahmi M.Pd.I
Date Deposited: 01 Jul 2020 17:13
Last Modified: 01 Jul 2020 17:13
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/2909

Actions (login required)

View Item View Item