PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA RUMAH MAKAN BASUO)

Andre Khairullah, EES 150589 and Ferawati, Rofiqoh and Fielnanda, Refky (2019) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA RUMAH MAKAN BASUO). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA RUMAH MAKAN BASUO))
NAMA ANDRE KHAIRULLAH NIM EES150589 PRODI EKONOMI SYARIAH - Andre Khairullah.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh experiential marketing dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan (studi kasus pada rumah makan basuo). Sebagai tujuan di antaranya untuk mengetahui pengaruh expriential marketing terhadap loyalitas pelanggan pada pelanggan rumah makan basuo, dan untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada rumah makan basuo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data melalui angket (kuesioner) dan dokumentasi. populasi pada penelitian ini adalah pelanggan rumah makan basuo dan sampel sebagai responden penelitian akan di ambil menggunakan teknik non probality sampling dengan rumus slovin dalam rao purba yaitu 100 pelanggan rumah makan basuo yang di temui pada saat penelitian. Data yang diperoleh dalam penelitian ini dianalisa menggunakan analisis regresi linier berganda dengan perogram SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai F hitung sebesar 17,083 lebih besar dari f tabel 3,09, yang berarti secara simultan terdapat pengaruh pada experiential marketing (X1) dan kepuasan pelanggan (X2) terhadap loyalitas pelanggan rumah makan basuo. secara parsial terlihat bahwa semua variabel bebas berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, yaitu variabel experiential marketing (X1) sebesar 4,450 lebih besar dari t tabel sebesar 1,984 dan kepuasan pelanggan (X2) sebesar 2,047 lebih besar dari nilai t tabel 1,984.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Experiential Marketing, Kepuasan Pelanggan Dan Loyalitas Pelanggan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
300 Ilmu Sosial > 380 Commerce; Komunikasi & Transportasi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nadia Rezky S.HI
Date Deposited: 29 Apr 2020 08:02
Last Modified: 29 Apr 2020 08:02
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/2891

Actions (login required)

View Item View Item