PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP BRAND IMAGE GOJEK PASCA KASUS DUKUNGAN TERHADAP LESBIAN, GAY, BISEKSUAL DAN TRANSGENDER (LGBT) DI KELURAHAN SIMPANG IV SIPIN KOTA JAMBI

MUHAMMAD ZAHRON, SE120128 and Arsa, Arsa and Addiarrahman, Addiarrahman (2019) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP BRAND IMAGE GOJEK PASCA KASUS DUKUNGAN TERHADAP LESBIAN, GAY, BISEKSUAL DAN TRANSGENDER (LGBT) DI KELURAHAN SIMPANG IV SIPIN KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP BRAND IMAGE GOJEK PASCA KASUS DUKUNGAN TERHADAP LESBIAN, GAY, BISEKSUAL DAN TRANSGENDER (LGBT) DI KELURAHAN SIMPANG IV SIPIN KOTA JAMBI)
MUHAMMAD ZAHRON_SE120128_EKONOMI SYARIAH_AKUNTANSI SYARIAH - BAHARI KOMPUTER.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Brand Image (citra Merek) ialah persepsi dan keyakinan yang dilakukan oleh konsumen. komponen citra merek terdiri atas 3 bagian yaitu citra pembuat, citra pemakai dan citra produk. Pada pertengahan oktober 2018, beredar viralnya tagar #uninstalgojek di masyarakat, peristiwa tersebut bermula dari Pernyataan Vice President, Operations and Business Development Gojek, Brata Santoso, yang menggambarkan dukungan perusahaan terhadap lesbian, gay, bisexual, transgender (LGBT) menaui pro-kontra Penelitian ini menjelaskan persepsi-persepsi masyarakat terhadap Brand Image Gojek Pasca Dukungan Gojek terhadap Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) di Kelurahan Simpang IV Sipin Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dan studi kasus atau lapangan (field research). Metode pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan dokumnetasi. Responden penelitian ini berjumlah 40 orang, berbagai macam persepsi-persepsi dari semua responden tersebut hampir seluruhnya menggambarkan persepsi yang buruk terhadap Brand Image Gojek pasca dukungan terhadap Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) dikarenakan memberi kesan negatif kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Brand Image, Gojek, Persepsi, LGBT.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Nadia Rezky S.HI
Date Deposited: 29 Apr 2020 06:55
Last Modified: 29 Apr 2020 06:55
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/2883

Actions (login required)

View Item View Item