PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH NON MUSLIM PADA BANK SYARIAH MANDIRI DI KOTA JAMBI

HARIS RAMADHAN, SES 130263 and Ferawati, Rofiqoh and Anita, Efni (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH NON MUSLIM PADA BANK SYARIAH MANDIRI DI KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH NON MUSLIM PADA BANK SYARIAH MANDIRI DI KOTA JAMBI)
HARIS RAMADHAN_SES130263_EKONOMI ISLAM - BAHARI KOMPUTER.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan nasabah non muslim pada Bank Syariah Mandiri di Kota Jambi. Skripsi ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan metode analisis statistik regresi sederhana secara parsial maupun secara simultan untuk menghubungkan kualitas pelayanan (X) terhadap tingkat kepuasan nasabah non muslim (Y). Penelitian yang dilakukan diperoleh hasil dan kesimpulan sebagai berikut: nilai t hitung pada variabel Kualitas Pelayanan (X) adalah sebesar 4.221 dengan tingkat signifikansi sebesar 0.000. Karena nilai t hitung lebih besar dari t tabel yaitu (4.221 > 2.319) dan nilai signifikansi 0.000< 0.05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. MakaVariabel Kualitas Pelayanan (X) memiliki pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah Non Muslim pada Bank Syariah Mandiri di Kota Jambi dikarenakan dengan adanya Kualitas Pelayanan telah memberikan kepercayaan terhadap nasabah non muslim pada Bank Syariah Mandiri di Kota Jambi, di mana Bank Syariah Mandiri di Kota Jambi memiliki memiliki fasilitas sarana dan prasarana yang memadai untuk mendukung pelayanan nasabah. interior ruangan, (ruang tunggu toilet AC), kecepatan dalam menyelesaikan proses pengajuan aplikasi produk/jasa dan Pegawai Bank Syariah memiliki keahlian terhadap tugas pekerjaannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: kualitas pelayanan, kepuasan nasabah non muslim
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
2x4 Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank (BMT)
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Users 81 not found.
Date Deposited: 01 Jul 2020 17:44
Last Modified: 11 Aug 2021 17:20
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/2882

Actions (login required)

View Item View Item