ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESADARAN KONSUMEN MUSLIM TERHADAP LABELISASI HALAL PRODUK MAKANAN DAN MINUMAN DI PT. TRONA JAMTOS

Muhammad Khoirudin, SE. 110085 and Tarmizi, A and Prayogo, Youdhi (2018) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESADARAN KONSUMEN MUSLIM TERHADAP LABELISASI HALAL PRODUK MAKANAN DAN MINUMAN DI PT. TRONA JAMTOS. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESADARAN KONSUMEN MUSLIM TERHADAP LABELISASI HALAL PRODUK MAKANAN DAN MINUMAN DI PT. TRONA JAMTOS)
Muhammad Khoirudin-SE110085 - Dinni Computer.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengungkapkan analisis faktor yang mempengaruhi kesadaran konsumen muslim terhadap labelisasi halal produk makanan dan minuman di PT. Trona Jamtos.Penelitian ini bersifat deskripsi korelasional yaitu untuk mencari hubungan antara dua variabel, masing-masing dinamakan, variabel dependen dan independen. Yang menjadi variabel dependen ialah labelisasi halal produk makanan dan minuman (y), sedangkan variabel independen adalah kesadaran konsumen muslim (x) dan menguji hipotesis dari variabel yang diuji yang selanjutnya akan diuji secara statistik guna diambil suatu kesimpulan, dengan metode pengumpulan data adalah kuesioner/angket dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh hasil dan kesimpulan sebagai berikut: (1) Tanggapan masyarakat tentang labelisasi halal produk makanan dan minuman di PT. Trona Jamtos secara keseluruhan maka dapat dikategorikan penting dengan indeks rata-rata 0,72, (2)Faktor-faktor yang mempengaruhi kesadaran konsumen muslim terhadap labelisasi halal pada produk makanan dan minuman di PT. Trona Jamtos adalah pengetahuan/pemahaman masyarakat mengenai label halal dengan pembuktian nilai probability (0,000<0,05), tingkat keagamaan yang dimiliki oleh masyarakat dengan pembuktian nilai probability (0,018<0,05) dan kesadaran halal yang dimiliki oleh masyarakat itu sendiri dengan pembuktian nilai probability (0,017<0,05).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: kesadaran konsumen muslim, labelisasi halal, Jamtos
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nadia Rezky S.HI
Date Deposited: 27 Apr 2020 06:25
Last Modified: 27 Apr 2020 06:25
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/2771

Actions (login required)

View Item View Item