KORELASI ANTARA PENGUNJUNG DAN PEMBELI TERHADAP NOMINAL PEMBELIAN DI ALFAMART SENGETI 3

MERI ANNISA, TM140728 and Hidayat, Hidayat and Deliza, Deliza (2019) KORELASI ANTARA PENGUNJUNG DAN PEMBELI TERHADAP NOMINAL PEMBELIAN DI ALFAMART SENGETI 3. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (KORELASI ANTARA PENGUNJUNG DAN PEMBELI TERHADAP NOMINAL PEMBELIAN DI ALFAMART SENGETI 3)
Skripsi Meri Annisa (TM.140728) - Cay.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang hubungan antara pengunjung dan pembeli terhadap nominal pembelian di Alfamart Sengeti 3. Penelitian ini dilakukan di Alfamart Sengeti 3 yang berlokasi di Sengeti, Muaro jambi. Dengan jumlah responden 31 data meliputi banyaknya pengunjung (X1), banyaknya pembeli (X2) dan jumlah nominal pembelian (Y). Analisis yang digunakan yakni analisis korelasional multivariat dengan teknik korelasi product moment. Denganhasil dari derajat hubungan atau pearson korelasi antara variabel X1dan Y sebesar 27,7% yang dikategorikan memiliki hubungan yang lemah, korelasi antara variabel X2dan Y sebesar 9,2% yang juga dikategorikan mempunyai hubungan yang sangat lemah dan korelasi antara variabel X1dan X2sebesar 80,7% yang dikategorikan mempunyai hubungan yang kuat. Sedangkan hasil dari uji F memperoleh F hitung sebesar 0,306 dan F tabel sebesar 3,35, karena hasil F hitung lebih kecil daripada F tabel yang artinya bahwa variabel pengunjung dan pembeli sama-sama tidak berpengaruh terhadap variabel nominal pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Statistik, Korelasi, Pengunjung, Pembeli dan Alfamart.
Subjects: 2x4 Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.21 Jual Beli (Termasuk Saham dan Lelang)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Usman Fahmi M.Pd.I
Date Deposited: 01 Jul 2020 17:01
Last Modified: 01 Jul 2020 17:01
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/2766

Actions (login required)

View Item View Item