KORELASI ANTARA PENGUNJUNG DAN PEMBELI TERHADAP NOMINAL PEMBELIAN DI ALFAMART SENGETI 3

MERI ANNISA, TM.140728 and Hidayat, Hidayat and Deliza, Deliza (2019) KORELASI ANTARA PENGUNJUNG DAN PEMBELI TERHADAP NOMINAL PEMBELIAN DI ALFAMART SENGETI 3. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (KORELASI ANTARA PENGUNJUNG DAN PEMBELI TERHADAP NOMINAL PEMBELIAN DI ALFAMART SENGETI 3)
Meri Annisa_TM.140728_TADRIS MATEMATIKA - Meri Annisa.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang hubungan antara pengunjung dan pembeli terhadap nominal pembelian di Alfamart Sengeti 3. Penelitian ini dilakukan di Alfamart Sengeti 3 yang berlokasi di Sengeti, Muaro jambi. Dengan jumlah responden 31 data meliputi banyaknya pengunjung (X1), banyaknya pembeli (X2) dan jumlah nominal pembelian (Y). Analisis yang digunakan yakni analisis korelasional multivariat dengan teknik korelasi product moment. Dengan hasil dari derajat hubungan atau pearson korelasi antara variabel X1 dan Y sebesar 27,7% yang dikategorikan memiliki hubungan yang lemah, korelasi antara variabel X2 dan Y sebesar 9,2% yang juga dikategorikan mempunyai hubungan yang sangat lemah dan korelasi antara variabel X1 dan X2 sebesar 80,7% yang dikategorikan mempunyai hubungan yang kuat. Sedangkan hasil dari uji F memperoleh F hitung sebesar 0,306 dan F tabel sebesar 3,35, karena hasil F hitung lebih kecil daripada F tabel yang artinya bahwa variabel pengunjung dan pembeli sama-sama tidak berpengaruh terhadap variabel nominal pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Skripsi ini membahas tentang hubungan antara pengunjung dan pembeli terhadap nominal pembelian di Alfamart Sengeti 3. Penelitian ini dilakukan di Alfamart Sengeti 3 yang berlokasi di Sengeti, Muaro jambi. Dengan jumlah responden 31 data meliputi banyaknya pengunjung (X1), banyaknya pembeli (X2) dan jumlah nominal pembelian (Y). Analisis yang digunakan yakni analisis korelasional multivariat dengan teknik korelasi product moment. Dengan hasil dari derajat hubungan atau pearson korelasi antara variabel X1 dan Y sebesar 27,7% yang dikategorikan memiliki hubungan yang lemah, korelasi antara variabel X2 dan Y sebesar 9,2% yang juga dikategorikan mempunyai hubungan yang sangat lemah dan korelasi antara variabel X1 dan X2 sebesar 80,7% yang dikategorikan mempunyai hubungan yang kuat. Sedangkan hasil dari uji F memperoleh F hitung sebesar 0,306 dan F tabel sebesar 3,35, karena hasil F hitung lebih kecil daripada F tabel yang artinya bahwa variabel pengunjung dan pembeli sama-sama tidak berpengaruh terhadap variabel nominal pembelian.
Subjects: 500 Ilmu-Ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Nadia Rezky S.HI
Date Deposited: 24 Apr 2020 06:15
Last Modified: 24 Apr 2020 06:15
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/2635

Actions (login required)

View Item View Item