PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH LABORATORIUM

DIANA FITRI, TB150945 and Jailani, Syahran and Novalyan, Devie (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH LABORATORIUM. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text ("PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH LABORATORIUM KOTA JAMBI ")
Diana Fitri TB150945 Tdris Biologi - diana fitri.pdf - Published Version

Download (5MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Model Pembelajaran Examples Non Examples terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Madrasah Tsanawiyah Laboratorium Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan metode exsperiment dengan desain Exsperimental design. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini Cluster Random Sampling Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes hasil belajar siswa. Berdasarkan hasil perhitungan skor hasil belajar IPA Terpadu siswa pada kelas Eksperimen yang di peroleh dengan nilai tertinggi 94 dan minimal 66 didapat nilai rata-rata = 79. Sedangkan skor hasil belajar IPA Terpadu siswa pada kelas Kontrol yang di peroleh skor hasil belajar dengan nilai tertinggi 86 dan minimal 60 didapat nilai rata-rata (Mean) = 70,66. berdasarkan hasil uji “t” yang diperoleh adalah= 4,016 dan lebih besar dari ttabel (pada taraf signifikasi 5%, artinya 2,00 < 4,061, maka Ha (hipotesis alternative) diterima artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan Model Pembelajaran Examples Non Examples terhadap hasil belajar siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Laboratorium Kota Jambi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 500 Ilmu-Ilmu Alam dan Matematika > 570 Ilmu Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Biologi
Depositing User: Musi Ariawijaya S.Kom
Date Deposited: 24 Apr 2020 15:41
Last Modified: 24 Apr 2020 15:41
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/2625

Actions (login required)

View Item View Item