PENERAPAN METODE AUTHENTIC TEACHING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGA PERTAMA NEGERI 24 KOTA JAMBI

DEPI SAPITRI, TB.140437 and Armida, Armida and Safita, Reny (2019) PENERAPAN METODE AUTHENTIC TEACHING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGA PERTAMA NEGERI 24 KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin.

[img] Text (PENERAPAN METODE AUTHENTIC TEACHING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGA PERTAMA NEGERI 24 KOTA JAMBI)
Depi Sapitri TB140437 - Devi Safitri28.pdf - Published Version

Download (9MB)

Abstract

Skiripsi ini bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan metode Authentic teaching dalam pembelajaran Keanekaragaman Makhluk Hidup di kelas VIIB SMPN 24 Kota Jambi? Bagaimana meningkatkan hasil belajar Keanekaragaman Makhluk Hidup dengan menggunakan Authentic teachingdi kelas VIIB SMPN 24 Kota Jambi? Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka dapat disimpulkan sebagai berikut : Hasil pembelajaran pada siklus II dapat dikatan tinggi karena dari 31 orang siswa ternyata ada 3 orang siswa memperoleh nilai diatas 80, dan 14 orang siswa memperoleh nilai diatas 75, dan 1 orang siswa memperoleh nilai dibawah 70, dan nilai rata- rata siswa yaitu 75,03 sedangkan nilai ketuntasan siswa yaitu 70. Hasil belajar kognitif siswa pada siklus II ini lebih baik jika dibandingakan dengan nilai hasil belajar siswa pada siklus sebelumnya yaitu siklus I dimana nilai rata-rata siswa hanya mencapai 65,09.Hasil ini menunjukkan bahwa hasil belajar siswa aspek kognitif dalam melaksanakan pembelajaran dengan menerapkan metode pembelajaran authentic teaching pada sub materi. Hasil belajajar pada siklus II ini sudah mengalami peningkatan sesuai dengan yang diharapkan maka hal ini menunjukanbahwa pelaksanaan siklus II dikatakan telah berhasil. Berdasarkan hasil yang didapat dari pengamatan terdapat aktivitas belajar siswa diperoleh rata-rata skor yaitu 3,625 sehingga tergolong kategori sangat baik. Pada siklus II ini terjadi peningkatan aktivitas belajar siswa pada seluruh komponen penilaian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Metode, Authentic Teaching, Hasil belajar.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Biologi
Depositing User: Users 81 not found.
Date Deposited: 24 Apr 2020 15:20
Last Modified: 24 Apr 2020 15:20
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/2583

Actions (login required)

View Item View Item