STRATEGI PEMASARAN KENDARAAN RODA DUA ( Studi Pada PT. Mega Wahana Pesona Sengeti Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi)

LISA DWI PUTRI, UR. 140155 and Jamaluddin, Jamaluddin and Husein, Usrial (2018) STRATEGI PEMASARAN KENDARAAN RODA DUA ( Studi Pada PT. Mega Wahana Pesona Sengeti Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (STRATEGI PEMASARAN KENDARAAN RODA DUA ( Studi Pada PT. Mega Wahana Pesona Sengeti Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi))
Lisa Dwi Putri UR140155 KPI - Lisa DwiPutri.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari pengamatan ini adalah untuk mengetahui secara mendalam dan memperoleh suatu gambaran mengenai strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Mega Wahana Pesona Sengeti dalam meningkatkan penjualannya. Strategi pemasaran memilki peranan penting dalam sebuah perusahaan. Untuk menarik minat konsumen, suatu perusahaan harus mempunyai strategi yang tepat. Adapun permasalahan dari penelitian ini dapat dirumuskan menjadi menjadi tiga rumusan yakni, strategi pemasaran yang digunakan PT. Mega Wahana Pesona Sengeti dalam memasarkan produknya, kendala yang dihadapi, dan upaya yang dilakukan dalam mengatasi kendala yang dihadapi. Pendekatan skripsi ini bersifat deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan teknik deskriptif. Data yang terkumpul kemudian di analisis dan di kelompokkan berdasarkan permasalahan pengamatan yang ada. Hasilnya, penulis menemukan bahwa dalam memasarkan produknya PT. Mega Wahana Pesona Sengeti melalui beberapa tahap. Sebelum melakukan tahap pemasaran kepada konsumen, PT. Mega Wahana Pesona Sengeti melakukan segmentasi pasar terlebih dahulu. Kemudian melakukan proses bauran pemasaran dengan menetapkan produk, harga, tempat dan promosi. Perusahaan melakukan promosi dengan media cetak, media online, dan membuka event, follow up. Strategi pemasaran pada dealer sangat perlu dilakukan untuk menarik minat konsumen. strategi pemasaran dilakukan bukan hanya untuk meningkatkan penjualan tetapi juga untuk menjaga loyalitas pelanggan. Akhirnya penulis merekomendasikan kepada PT. Mega Wahana Pesona Sengeti untuk dapat menjalin kerjasama lebih banyak lagi dengan leasing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 380 Commerce; Komunikasi & Transportasi
300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antar Personal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: Nadia Rezky S.HI
Date Deposited: 22 Apr 2020 05:40
Last Modified: 24 Apr 2020 05:24
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/2572

Actions (login required)

View Item View Item