THE EFFECT OF USING COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TECHNIQUE TOWARD STUDENTS’ READING ACHIEVEMENT AT JUNIOR HIGH SCHOOL 9 JAMBI CITY IN ACADEMIC YEAR 2018/2019

ZANIA FAJADRI, TE. 141068 and Anastasya, Faurina and Fuhaidah, Ulya (2019) THE EFFECT OF USING COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TECHNIQUE TOWARD STUDENTS’ READING ACHIEVEMENT AT JUNIOR HIGH SCHOOL 9 JAMBI CITY IN ACADEMIC YEAR 2018/2019. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text (THE EFFECT OF USING COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TECHNIQUE TOWARD STUDENTS’ READING ACHIEVEMENT AT JUNIOR HIGH SCHOOL 9 JAMBI CITY IN ACADEMIC YEAR 2018/2019)
Zania Fajadri_TE141068_Pendidikan Bahasa Inggris - Lece- Lece.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh menggunakan teknik CIRC terhadap pencapaian membaca siswa pada kelas delapan di SMP Negeri 9 Kota Jambi, penelitian ini adalah kuantitatif, yang menggunakan quasi eksperimental design dan subjek penelitian ini adalah 62 siswa. 31 siswa di kelas percobaan dan 31 kelas di kelas kontrol dari hasil analisis peneliti mengindikasi bahwasanya hasil paired sampel t test ( lebih tinggi dari ( atau . Hasil uji hipotesis menggunakan uji-t dengan signifikan 0,05 menunjukan tvalue (4,59) ≥ ttable (2,00), Selain itu, hasil uji ukuran efek (Cohen) adalah 1,1, sehingga menunjukkan bahwa ukuran efek tinggi karna dan dengan persentase 86%. Jadi Ha diterima. Artinya, ada pengaruh yang signifikan dari pemahaman membaca siswa yang menggunakan teknik CIRC dengan siswa yang tidak menggunakan teknik CIRC pada kelas delapan di SMP Negeri 9 Kota Jambi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Teknik CIRC, Pencapaian Membaca.
Subjects: 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mediandri S.IP
Date Deposited: 24 Apr 2020 15:23
Last Modified: 24 Apr 2020 15:23
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/2563

Actions (login required)

View Item View Item