THE CORRELATION AMONG STUDENTS’ READING INTEREST, STUDENTS’ READING STRATEGIES, AND STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT SENIOR HIGH SCHOOL N 1 KUALA TUNGKAL

EMMA MARISKAWANTI, TE. 141028 and Wahab, Wahab and Mesalina, Juliana (2019) THE CORRELATION AMONG STUDENTS’ READING INTEREST, STUDENTS’ READING STRATEGIES, AND STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT SENIOR HIGH SCHOOL N 1 KUALA TUNGKAL. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text (The Correlation Among Students’ Reading Interest, Students’ Reading Strategies, and Students’ Reading Comprehension at Senior High School N 1 Kuala Tungkal)
TE140982_EMMA MARISKAWANTI_PBI - Emma Mariska.pdf - Published Version

Download (5MB)

Abstract

Permasalahan pada penilitian ini difokuskan pada hubungan antara penguasaan minat membaca siswa, strategi membaca siswa, dan pemahaman membaca siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara pengusaan minat membaca siswa, strategi membaca siswa, dan pemahaman membaca siswa. Penilitian ini adalah penelitian kuantitatif. Peneliti menggunakan desain penelitian korelasional. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Atas N 1 Kuala Tungkal. Jumlah populasi adalah 50 siswa yang terdiri dari kelas IX. IPA 1 dan IPA 2. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan kuesioner. Untuk menguji hipotesis, peneliti menggunakan SPSS 22. Hasil dari penilitian ini menunjukan bahwa terdapat korelasi yang tinggi antara pengusaan minat membaca siswa, strategi membaca siswa dan pemahaman membaca siswa. Terbukti dari hasil perhitungan korelasi ditemukan bahwa hubungan antara minat membaca siswa, strategi membaca siswa dan pemahaman membaca siswa adalah r (0.973), ini menunjukkan bahwa variabel tersebut memiliki korelasi yang signifikan. Hasil dari signifikansi adalah 0.01, hal ini menunjukkan bahwa 0.01<0.05. Sehingga (Ho) di tolak dan (Ha) di terima. Kata kunci: Minat Membaca , Strategi Membaca dan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Minat Membaca , Strategi Membaca dan Pemahaman Membaca.
Subjects: 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mediandri S.IP
Date Deposited: 24 Apr 2020 16:39
Last Modified: 24 Apr 2020 16:39
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/2537

Actions (login required)

View Item View Item