AN ANALYSIS ON STUDENTS’ STRATEGIES IN SPEAKING ENGLISH BY THE FOURTH SEMESTER STUDENTS OF ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM

MAHYA EKA SAFITRI, TE.151589 and Rahman, Mahyuzar and Abadi, Ayuliamita (2019) AN ANALYSIS ON STUDENTS’ STRATEGIES IN SPEAKING ENGLISH BY THE FOURTH SEMESTER STUDENTS OF ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text (AN ANALYSIS ON STUDENTS’ STRATEGIES IN SPEAKING ENGLISH BY THE FOURTH SEMESTER STUDENTS OF ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM)
TE.151589_MAHYA EKA SAFITRI_ENGLISH EDUCATION STUDY - win aramico.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi mahasiswa dalam berbicara bahasa Inggris dan bagaimana strategi yang digunakan oleh mahasiswa semester empat program pendidikan bahasa Inggris. Dalam melakukan penelitian ini, penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mahasiswa menerapkan hampir semua strategi yang diusulkan oleh O'Malley et al termasuk strategi meta-kognitif, strategi kognitif, dan strategi sosial-afektif dalam menguasai keterampilan berbicara mereka. Dalam strategi metakognitif, siswa menggunakan lima strategi, yaitu: planning, selective attention, self- management, self- monitoring, and selfevaluation. Dalam strategi kognitif, siswa menggunakan enam strategi, yaitu: Deduction, Imagery, Keyword, auditory representation, contextualization, Elaboration. Dan dalam strategi sosial-afektif, para siswa menggunakan tiga strategi yaitu: asking questionare, encouraging yourself, taking your emotional temperature

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Berbicara bahasa Inggris, Metacognitive Strategies, Cognitive Strategies, Socioaffective Strategies
Subjects: 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mediandri S.IP
Date Deposited: 24 Apr 2020 17:02
Last Modified: 24 Apr 2020 17:02
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/2534

Actions (login required)

View Item View Item