TEACHER’S STRATEGIES IN TEACHING READING TO STUDENTS’ EIGHT GRADE AT MADRASAH TSANAWIYAH TARBIYATUS SHOLIHIN MUARO JAMBI

WIWIN SURYANI, TE. 130597 and Idris, Ilyas and Safita, Reny (2019) TEACHER’S STRATEGIES IN TEACHING READING TO STUDENTS’ EIGHT GRADE AT MADRASAH TSANAWIYAH TARBIYATUS SHOLIHIN MUARO JAMBI. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text (TEACHER’S STRATEGIES IN TEACHING READING TO STUDENTS’ EIGHT GRADE AT MADRASAH TSANAWIYAH TARBIYATUS SHOLIHIN MUARO JAMBI)
TE. 130597_WIWIN SURYANI_ENGLISH EDUCATION - win aramico.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang strategi guru dalam mengajar membaca untuk Siswa Kelas Delapan di Madrasah Tsanawiyah Tarbiyatus Sholihin Muaro Jambi. Ini adalah penelitian kualitatif, penelitian yang menggunakan observasi dan wawancara untuk mengumpulkan data dan analisis data dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi guru dalam mengajar membaca pemahaman di kelas delapan Madrasah Tsanawiyah Tarbiyatus Sholihin Muaro Jambi menggunakan tiga strategi, seperti; strategi pemindaian di mana guru memberikan teks kepada siswa berdasarkan minat siswa, kemudian dia meminta siswa untuk membaca teks dan menghafal tiga hingga lima kosakata dan yang artinya secara individu terkait dengan topik yang mereka diskusikan; strategi menebak di mana guru menulis cerita di papan tulis dan para siswa akan bertanya untuk menebak ceritanya tentang, dan juga kosakata yang dia pilih; bekerja dalam kelompok kecil, dalam strategi ini siswa akan bekerja dalam kelompok kecil untuk menyelesaikan latihan mereka. Siswa bekerja bersama sebagai tim untuk tidak hanya mempelajari materi tetapi juga saling membantu untuk memahami materi karena dapat dipelajari dan ditingkatkan melalui kerja tim. Strategi ini membantu siswa dalam berpikir cara yang lebih mudah, lebih cepat, dan lebih menyenangkan untuk menguasai memberikan ide sehingga mereka benar-benar mendukung peningkatan pemahaman siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Strategi Guru Dalam Mengajar Membaca Bahasa Ingg
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mediandri S.IP
Date Deposited: 24 Apr 2020 17:12
Last Modified: 24 Apr 2020 17:12
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/2532

Actions (login required)

View Item View Item