PENGARUH KONDISI RUANG KELAS TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII MADRASAH TSANAWIYAH LABORATORIUM JAMBI

NOFI FITRIANI, TM.140735 and Usmar, Ali and Meslita, Rima (2019) PENGARUH KONDISI RUANG KELAS TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII MADRASAH TSANAWIYAH LABORATORIUM JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin.

[img] Text (PENGARUH KONDISI RUANG KELAS TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII MADRASAH TSANAWIYAH LABORATORIUM JAMBI)
SKRIPSI-FITRIANI - Dinni Computer.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh kondisi ruang kelas terhadap motivasi belajar siswa kelas VII Madrasah Tsanawiyah Laboratorium Jambi.. Penelitian ini merupakan dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik angket, angket penelitian sebelumnya telah diuji cobakan kepada 24 siswa di sekolah AnnurTangkit yang diperoleh secara acak. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik Cluster Sampling sebanyak 57 siswa semester 1 (ganjil), penelitian ini menemukan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara kondisi ruang kelas terhadap motivasi belajar matematika siswa kelas VII di Madrasah Tsanawiyah Laboratorium Jambi. Hal ini didasarkan dari analisis data dengan menggunakan teknik Korelasi Koefiisien Kontingensi diperoleh koofisien korelasi sebesar 0,782. Sehingga Ha diterima, artinya ada pengaruh kondisi ruang kelas terhadap motivasi belajar siswa kelas VII Madrasah Tsanawiyah Laboratorium Jambi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Kondisi Ruang Kelas, Motivasi Belajar Matematika Siswa
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Mediandri S.IP
Date Deposited: 24 Apr 2020 17:30
Last Modified: 24 Apr 2020 17:30
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/2447

Actions (login required)

View Item View Item