PENERAPAN METODE DEMONSTRASI DALAM PROSES PEMBELAJARAN FIQIH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI MADRSAH TSANAWIYAH NEGERI 6 MERANGIN

ISNANIL MAHFIROH, TP 151375 and Hindun, Hindun and Iskandar, Iskandar (2019) PENERAPAN METODE DEMONSTRASI DALAM PROSES PEMBELAJARAN FIQIH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI MADRSAH TSANAWIYAH NEGERI 6 MERANGIN. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text (PENERAPAN METODE DEMONSTRASI DALAM PROSES PEMBELAJARAN FIQIH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI MADRSAH TSANAWIYAH NEGERI 6 MERANGIN)
TP 151375_ISNANIL MAHFIROH_PAI - Isnanil Mahfiroh.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Model pembelajan metode demonstrasi ini adalah model pembelajaran yang paling sederhana. Gagasan utama dari pembelajaran metode demonstrasi ini adalah untuk memotivasi siswa agar mengerti secara langsung bagaimana memperaktekkan suatu pembelajaran iru dengan menggunakan alat yang di gunakan agar dilihat secara real dalam menguasai pembelajaran tersebut dan siswa bisa terlibat langsung dalam melaksanakan pembelajaran dengan menggunakan metode demonstrasi ini agar siswa lebih terbangun lagi dan pencapain hasil belajar akan lebih sangat bagus . Para siswa bekerja sama setelah guru menyampaikan materi pelajaran mereka dipersilahkan untuk melakukan metode demonstrasi tentang materi shalat jamak dan qasar, para siswa satu persatu mendemonstrasikan atau meragakan bagaimana cara melaksankan shalat jamak dan qasar untuk melatih kemampuan mereka agar lebih berani

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Strategi Penerapan metode demonstrasi pembelajaran fiqih
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Usman Fahmi M.Pd.I
Date Deposited: 25 Apr 2020 09:36
Last Modified: 25 Apr 2020 09:36
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/2438

Actions (login required)

View Item View Item