MAHMUDIAH, TK.151507 and Jamaluddin, Jamaluddin and Istofa, Dian Nisa (2019) MANAJEMEN PEMBINAAN PESERTA DIDIK DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) NEGERI 7 MUARO JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin.
![]() |
Text (MANAJEMEN PEMBINAAN PESERTA DIDIK DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) NEGERI 7 MUARO JAMBI)
TK151507_MAHMUDIAH_MPI - Iwak Gaul.pdf - Published Version Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen pembinaan peserta didik di Sekolah Menengah Pertama Negeri 7 Muaro Jambi yang terletak di Jl. Depati Purbo Mendalo Darat Kecamatan Jaluko Kabupaten Muaro Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Desain penelitian studi kasus difokuskan pada satu fenomena saja yang dipilih dan ingin dipahami secara mendalam, sehingga diperoleh data yang sesuai dengan yang ada di lapangan. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode analisis data dalam penelitian ini terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini memaparkan manajemen pembinaan peserta didik dengan fokus penelitian pada perencanaan dan kegiatan-kegiatan pembinaan peserta didik di sekolah. Adapun faktor pendukung pembinaan peserta didik adalah pembina yang memiliki keahlian di bidangnya, guru yang berkomitmen untuk membimbing, dukungan orang tua, dan perangkat OSIS yang melaksanakan tugas dan tanggungjawab. Sedangkan faktor penghambatnya yaitu beberapa fasilitas belum mendukung dan pro kontra kegiatan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Keywords / Katakunci: | Manajemen Peserta Didik, Pembinaan Peserta Didik |
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 170 Etika dan Filsafat Moral 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Murjoko S.Kom |
Date Deposited: | 21 Apr 2020 04:29 |
Last Modified: | 21 Apr 2020 04:29 |
URI: | http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/2407 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |