MANAJEMEN BIMBINGAN KONSELING DALAM MENANGGULANGI KENAKALAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM TERPADU AL-AZHAR KOTA JAMBI

JAMILAH, TK.151142 and Khalik, A. and Bawaihi, Bawaihi (2019) MANAJEMEN BIMBINGAN KONSELING DALAM MENANGGULANGI KENAKALAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM TERPADU AL-AZHAR KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin.

[img] Text (MANAJEMEN BIMBINGAN KONSELING DALAM MENANGGULANGI KENAKALAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM TERPADU AL-AZHAR KOTA JAMBI)
TK151142_JAMILAH_MPI - Jamilah_ Awang.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang peran guru bimbingan konseling dalam menanggulangi kenakalan siswa di SMA IT Al-Azhar kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriftif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi dan analisis melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini di lakukan di SMA IT Al-Azhar Kota Jambi, dengan subyek penelitiannya adalah Guru bimbingan Konseling di SMA IT Al-Azhar Kota Jambi. Sedangkan informan tambahan di tetapkan Kepala Sekolah, Guru, dan siswa. Dari penelitian ini dapat di simpulkan bahwa guru bimbingan konseling berperan dalam menanggulangi kenakalan siswa, guru BK cukup berperan dalam menangani siswa yang membolos, melawan guru, merokok, tidak disiplin dan sering melanggar aturan sekolah ini dengan baik. Jadi guru BK disini mempunyai peran yang cukup untuk memberikan arahan yang baik demi kemajuan pendidikan peserta didiknya untuk menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Guru Bimbingan konseling, menanggulangi, kenakalan siswa
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
100 Filsafat dan Psikologi > 170 Etika dan Filsafat Moral
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 21 Apr 2020 03:58
Last Modified: 21 Apr 2020 03:58
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/2391

Actions (login required)

View Item View Item