PENGARUH METODE PEMBELAJARAN BRAINSTORMING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 3 KABUPATEN TEBO

ELIZA SISKA, TB.140440 and Armida, Armida and Gusriani, Nanda (2019) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN BRAINSTORMING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 3 KABUPATEN TEBO. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text (PENGARUH METODEPEMBELAJARANBRAINSTORMINGTERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 3 KABUPATEN TEBO)
TB140440_ELIZA SISKA_TADRIS BIOLOGI - eliza siska.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuipengaruh pembelajaran brainstorming terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kabupaten Tebo. PenelitianinimerupakanpenelitiankuantitatifdenganmenggunakandesainQuasi Exsperimentdesign.Teknik pengambilan sampleyang dilakukandalampenelitianinicluster random samplingTeknik pengumpulan data dilakukandenganteshasilbelajarsiswa.Berdasarkanhasilperhitungandenganmenggunakan ujit, penelitimenemukanbahwamelalui proses interpolasidiperoleh adalah= 3,339dan lebih besar dari ttabel(baik pada taraf signifikasi 5% maupun dari taraf 1% artinya 2,02 < 3,972 > 2,69, maka Ha(hipotesis alternatife) diterima artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara metodebrainstormingterhadap hasil Belajar IPA terpaduSiswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kabupaten Tebo

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Brainstorming ,hasil belajar siswa
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
500 Ilmu-Ilmu Alam dan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Biologi
Depositing User: Usman Fahmi M.Pd.I
Date Deposited: 25 Apr 2020 09:06
Last Modified: 25 Apr 2020 09:06
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/2385

Actions (login required)

View Item View Item