SITI NURAIZAH, EES 150874 and Sucipto, Sucipto and Kurniawan, Bambang (2019) PENGARUH KREATIVITAS, INOVASI, DAN MEDIA PROMOSI TERHADAP KEBERHASILAN USAHA TOKO RABBANI CABANG JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
![]() |
Text (PENGARUH KREATIVITAS, INOVASI, DAN MEDIA PROMOSI TERHADAP KEBERHASILAN USAHA TOKO RABBANI CABANG JAMBI)
SITI NURAIZAH_SKRIPSI - Sity Nuraizah.pdf - Published Version Download (8MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Kreativitas, Inovasi, dan Media Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keberhasilan Usaha. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan model Regresi Linier Berganda. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh hasil Uji F (uji secara simultan) dapat disimpulkan bahwa kreativitas, inovasi, dan media promosi secara bersama berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha karena fhitung > ftabel atau 16,104 > 3,15 nilai signifikan yang dihasilkan 0,000 lebih kecil dari level of signifikan 0,05. Karena fhitung > ftabel maka hal ini berarti bahwa variabel kreativitas, inovasi, dan media promosi secara bersama-sama atau secara simultan berpengaruh terhadap keberhasilan usaha di toko Rabbani Cabang Jambi. Dari hasil perhitungan kreativits berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha karena nilai thitung > ttabel atau 4,372 > 2,001 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Maka hal ini berarti bahwa variabel kreativitas berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha. Dan dari hasil perhitungan inovasi berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha karena nilai t hitung > ttabel atau 4,298 > 2,001 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Maka hal ini berarti bahwa variabel inovasi berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha. Dari hasil perhitungan media promosi berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha karena nilai t hitung > ttabel atau 2,122 > 2,001 dan nilai signifikan 0,038 < 0,05. Maka hal ini berarti bahwa variabel media promosi berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Keywords / Katakunci: | Kreativitas, Inovasi, Media Promosi, Keberhasilan Usaha |
Subjects: | 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan 2x4 Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.21 Jual Beli (Termasuk Saham dan Lelang) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Usman Fahmi M.Pd.I |
Date Deposited: | 25 Apr 2020 08:59 |
Last Modified: | 25 Apr 2020 08:59 |
URI: | http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/2319 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |