MOTIVASI ORANG TUA TERHADAP MINAT BACA ANAK USIA 5 SAMPAI 8 TAHUN DI KELURAHAN OLAK KEMANG KECAMATAN DANAU TELUK KOTA JAMBI

Harmono, Febri and Dja'far, Halimah and Chasana, Ria (2018) MOTIVASI ORANG TUA TERHADAP MINAT BACA ANAK USIA 5 SAMPAI 8 TAHUN DI KELURAHAN OLAK KEMANG KECAMATAN DANAU TELUK KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
IPT111307 M. Febri Harmono Ilmu Perpustakaan - febri harmono.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi orang tua terhadap minat bacaan anak usia 5 sampai 8 tahun di Kelurahan Olak Kemang, dan ingin mengetahui faktor yang mempengaruhi motivasi orang tua terhadap minat bacaan anak usia 5 sampai 8 tahun di Kelurahan Olak Kemang. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah motivasi orang tua terhadap minat baca anak usia 5 sampai 8 tahun di Kelurahan Olak Kemang diwujudkan dalam bentuk menyediakan buku yang manarik untuk dibaca, memberi nasehat kepada anak untuk rajin membaca dan memuji anak yang rajin membaca, bekerja sama dengan berbagai pihak seperti sekolah dan memberikan pengawasan dan nasehat agar kegiatan membaca menjadi kegiatan utama dan dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari. Faktor yang mempengaruhi motivasi orang tua terhadap minat baca anak usia 5 sampai 8 tahun di Kelurahan Olak Kemang adalah keterbatasan buku dan ketiadaan perpustakaan keluarga yang wadah membaca serta kurangnya budaya membaca itu sendiri dari sebagian anak di Kelurahan Olak Kemang yang memunculkan mendalam anak berminat membaca.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Halimah Dja'far
Keywords / Katakunci: Motivasi Orang Tua, Minat Baca Anak
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 13 Jun 2019 02:46
Last Modified: 11 Nov 2019 02:45
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/231

Actions (login required)

View Item View Item