KEMAMPUAN BAHASA INGGRIS SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS BERDASARKAN CEFR (COMMON EUROPEAN OF REFERENCE FOR LANGUAGES) DI KOTA JAMBI

Suryani, Hilma (2018) KEMAMPUAN BAHASA INGGRIS SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS BERDASARKAN CEFR (COMMON EUROPEAN OF REFERENCE FOR LANGUAGES) DI KOTA JAMBI. Laporan Penelitian. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Jambi.

[img] Text (Full Access)
LAPORAN PENELITIAN HILMA SURYANI edit.pdf

Download (436kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif quantitatif yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan berbahasa Inggris siswa MA Labor kota Jambi melalui standar internasional CEFR (Common European of Reference for Languages) . Sebanyak 104 siswa MA Labor berpartisipasi dalam penelitian. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes KET (Key English Test). Asesmen ini digunakan untuk mengetahui level kemampuan Bahasa Inggris tingkat pemula (beginner). Data penelitian dianalisa secara kuantitatif dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagiann besar siswa MA Labor memiliki kemampuan Bahasa Inggris dibawah level pemula. Dengan kata lain, siswa hanya dapat menggunakan dan memahami Bahasa Inggris di tingkat paling dasar yaitu hanya pada kemampuan menyebutkan huruf dalam Bahasa Inggris, mengeja dan menuliskan kosakata sederhana.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Keywords / Katakunci: CEFR, kemampuan Bahasa Inggris,KET
Subjects: 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 19 Dec 2018 07:27
Last Modified: 27 Mar 2019 06:56
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/23

Actions (login required)

View Item View Item