PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP LAYANAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI MUHAMMADIYAH JAMBI

FITRI RAHMA DINI, IPT.150297 and Raudhoh, Raudhoh and Miliani, Masyrisal (2019) PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP LAYANAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI MUHAMMADIYAH JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin.

[img] Text (PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP LAYANAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI MUHAMMADIYAH JAMBI)
SKRIPSI_FITRI RAHMA DINI_IPT.150297 - Fitri Rahma Dani.PDF - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi persepsi mahasiswa terhadap layanan perpustakaan STIE Muhammadiyah Jambi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi mahasiswa terhadap layanan perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Jambi. Unsur utama dari kegiatan perpustakaan adalah Layanan. Layanan perpustakaan yang baik menjadi daya tarik bagi pengguna perpustakaan, sehingga setiap perpustakaan harus berusaha memberikan pelayanan terbaik. Perpustakaan yang memperoleh persepsi yang baik dari pemakainya akan selalu dikunjungi oleh pengguna sehingga secara otomatis dapat meningkatkan daya guna perpustakaan tersebut. Skripsi ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh hasil dan kesimpulan bahwa hasil rata-rata yang diberikan mahasiswa yaitu 3,76. Skor ini rata-rata berada pada titik 3,43-4,23 Dengan demikian hasil penelitian bahwa persepsi pengguna terhadap layanan Perpustakaan STIE Muhammadiyah Jambi adalah Setuju terhadap layanan yang diberikan perpustakaan. Berdasarkan hasil rata-rata persepsi mahasiswa terhadap Layanan penelusuran informasi yaitu 3,80. Skor ini rata-rata berada pada titik 3,43-4,23. Dengan demikian Layanan penelusuran informasi pengguna Perpustakaan STIE Muhammadiyah Jambi adalah Setuju. Berdasarkan hasil rata-rata persepsi mahasiswa terhadap Layanan referensi yaitu 3,75. Skor ini rata-rata berada pada titik 3,43-4,23. Dengan demikian persepsi mahasiswa terhadap Layanan referensi adalah Setuju. Berdasarkan hasil rata-rata persepsi mahasiswa terhadap Layanan sirkulasi Perpustakaan yaitu 3,64. Skor ini rata-rata berada pada titik 3,43-4,23. Dengan demikian persepsi mahasiswa terhadap layanan sirkulasi adalah Setuju terhadap layanan sirkulasi yang di berikan. Berdasarkan hasil rata-rata persepsi mahasiswa terhadap Layanan pendidikan pengguna yaitu 3,35. Skor ini rata-rata berada pada titik 2,62-3,42. Dengan demikian persepsi mahasiswa terhadap Layanan pendidikan pengguna adalah Kurang Setuju.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Persepsi, Layanan Perpustakaan, Perpustakaan Perguruan Tinggi.
Subjects: 000 Karya Umum > 020 Perpustakaan dan Ilmu Informasi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Mediandri S.IP
Date Deposited: 24 Apr 2020 17:25
Last Modified: 24 Apr 2020 17:25
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/2295

Actions (login required)

View Item View Item