UPAYA MENINGKATKAN MINAT BACA MASYARAKAT DALAM MEMANFAATKAN PERPUSTAKAAN BADAN PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH (BPAD) KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT

Zaidi, Ahmad and Mislan, Mislan and Syamsuddin, Syamsuddin (2018) UPAYA MENINGKATKAN MINAT BACA MASYARAKAT DALAM MEMANFAATKAN PERPUSTAKAAN BADAN PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH (BPAD) KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
IPT.101142_Ahmad Zaidi_Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam - Ahmad Zaidi.pdf

Download (10MB)

Abstract

Ketersediaan koleksi pada Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) kabupaten Tanjung Jabung Barat tidak menimbulkan gairah masyarakat di sekitar untuk membaca oleh oleh buku yang tersedia di BPAD Kabupaten Tanjung Jabung Barat sangat kurang sekali dan juga buku-buku yang ada tidak membuat masyarakat tertarik untuk membaca karena penyajian buku yang belum beragam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat masyarakat dalam memanfaatkan Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai media akses informasi.Penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan serta verifikasi keterpercayaan hasil penelitian diperoleh dengan teknik perpanjangan keikutsertaan, ketelitian pengamatan, triangulasi data, dan konsultasi pembimbing. Hasil penelitian ini adalah pemanfaatan Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat dilihat dari dua aspek yaitu sebagai media akses informasi dan sebagai sumber informasi. Sebagai media akses informasi, Badan Perpustakaan dan Arsip daerah (BPAD) kabupaten Tanjung Jabung Barat digunakan pemustaka untuk mendapatkan informasi berbagai ilmu agama dan umum, sedangkan sebagai sumber informasi digunakan pemustaka sebagai materi pelajaran dan referensi untuk menyelesaikan tugas belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Mislan
Keywords / Katakunci: ketersediaan koleksi
Subjects: 000 Karya Umum > 020 Perpustakaan dan Ilmu Informasi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 11 Jun 2019 04:12
Last Modified: 04 May 2020 03:08
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/229

Actions (login required)

View Item View Item