PENERAPAN METODE DRILL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK KELAS III MADRASAH IBTIDAIYAH PERSIAPAN NEGERI TELUK RENDAH ILIR KECAMATAN TEBO ILIR KABUPATEN TEBO

NURUL INAYAH, TPG. 121060 and Mahluddin, Mahluddin and Tabroni, Tabroni (2019) PENERAPAN METODE DRILL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK KELAS III MADRASAH IBTIDAIYAH PERSIAPAN NEGERI TELUK RENDAH ILIR KECAMATAN TEBO ILIR KABUPATEN TEBO. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin.

[img] Text (PENERAPAN METODE DRILL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK KELAS III MADRASAH IBTIDAIYAH PERSIAPAN NEGERI TELUK RENDAH ILIR KECAMATAN TEBO ILIR KABUPATEN TEBO)
TPG.121060_NURUL INAYAH_PENDIDIKAN GURU MADRASAH - win aramico.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Penerapan Metode Drill Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas III Madrasah Ibtidaiyah Persiapan Negeri Teluk Rendah ilir Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK), Sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik Observasi, Wawancara, Dokumentasi dan Tes. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa Penerapan Metode Drill dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada kelas III Madrasah Ibtidaiyah Persiapan Negeri Teluk Rendah Ilir Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo. Hasil penelitian ini menyarankan guru menerapkan Metode Drill dalam mata pelajaran Akidah Akhlak. Dalam hal ini dapat dilihat karena meningkatnya hasil belajar siswa pada setiap siklusnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Penerapan Metode Drill, Pendidikan Akidah Akhlak untuk meningkatkan, Hasil Belajar
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 20 Apr 2020 04:07
Last Modified: 20 Apr 2020 04:07
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/2239

Actions (login required)

View Item View Item