PERAN MANAJEMEN DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN NASABAH (Studi pada Kantor Cabang Pegadaian Syariah Jambi)

NUR JANATUSOLEKHA, UK. 150182 and Jamaluddin, Jamaluddin and Husein, Usrial (2019) PERAN MANAJEMEN DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN NASABAH (Studi pada Kantor Cabang Pegadaian Syariah Jambi). Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text (PERAN MANAJEMEN DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN NASABAH (Studi pada Kantor Cabang Pegadaian Syariah Jambi))
UK150182_NUR JANATUSOLEKA_KPI - Nur Jannatusolekha.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk membahas Peran Manajemen dalam Meningkatkan Pelayanan Nasabah (Studi pada Kantor Cabang Pegadaian Syariah Jambi). Latar belakang masalah penelitian ini adalah untuk menjelaskan bagaimana Pegadaian Syariah Jambi sebagai sebuah lembaga BUMN yang menyandang nama negara penulis ingin mengetahui apa dan bagaimana peran yang digunakan Pegadaian Syariah Jambi dalam meningkatkan jumlah nasabah. Adapun tujuan dari penelitian ini diantaranya ingin mengupas bagaimana Peran Manajemen dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Pegadaian Syariah Jambi dan ingin juga membahas kendala humas yang dihadapi dalam meningkatkan kegiatan pelayanan pada nasabah. Metode yang digunakan yaitu menggunakan pendekatan kualitatif deskriftif yaitu penelitian yang menekankan pada quality atau hal yang terpenting dari sifat suatu barang atau jasa berupa kejadian atau fenomena atau gejala sosial adalah makna dibalik kejadian tersebut yang dapat dijadikan pelajaran berharga bagi suatu pengembangan konsep dan teori. Hasil penulisan menemukan bahwa dalam meningkatkan pelayanan yang baik, terdapat beberapa cara yaitu membenahi eksternal maupun internalnya kemudian melakukan komunikasi yang efektif disemua kegiatan dengan rekan kerja, serta menerapkan pelayanan dalam melaksanakan tugas pokok, dan fungsinya serta menerapkan kegiatan yang telah di program. Setelah semua langkah-langkah tersebut dilakukan, maka terciptalah pelayanan yang baik dan ahirnya penulisan merekomendasikan karya ilmiah ini kepada mahasiswamahasiswi UIN STS Jambi khususnya Jurusan KPI Konsentrasi Public Relation, dan staf Pegadaian Syariah Jambi agar dapat memanfaatkan dengan baik serta lebih mengetahui tentang ilmu-ilmu Public Relation.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: Mediandri S.IP
Date Deposited: 20 Apr 2020 04:53
Last Modified: 20 Apr 2020 04:53
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/2215

Actions (login required)

View Item View Item