PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GIVING QUESTIONS DAN GETTING ANSWER TERHADAP KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH PUTRI AS’AD OLAK KEMANG KOTA JAMBI

JUAIRIYAH, TM. 151230 and Armida, Armida and Deliza, Deliza (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GIVING QUESTIONS DAN GETTING ANSWER TERHADAP KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH PUTRI AS’AD OLAK KEMANG KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text (PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GIVING QUESTIONS DAN GETTING ANSWER TERHADAP KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH PUTRI AS’AD OLAK KEMANG KOTA JAMBI)
TM151230_Juairiyah_Pendidikan Matematika_compressed - Juairiah Jbi789.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Model Pembelajaran Giving Questions dan Getting Answer terhadap Komunikasi Matematis Siswa di Madrasah Tsanawiyah Putri As‟ad Olak Kemang Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain Posttest Only Control Design. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu Cluster Random Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan tes. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII A sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 29 siswa dan siswa kelas VIII B sebagai kelas kontrol yang berjumlah 29 siswa. Data hasil penelitian diperoleh nilai tertinggi dikelas eksperimen adalah 90 dan nilai terendah adalah 65 dengan rata-rata 78,79, sedangkan pada kelas kontrol diperoleh nilai tertinggi adalah 80 dan nilai terendah adalah 50 dengan rata-rata 63,62. Berdasarkan perhitungan menggunakan uji t diperoleh thitung = 6,22 dan pada taraf signifikan 5% diperoleh ttabel = 2,00 dan taraf signifikan 1% ttabel = 2,67 dengan demikian 2,00 < 6,22 > 2,67. Sehingga Ha diterima, dan perhitungan dari Effect Size diperoleh sebesar 1,6 dengan kategori tinggi dan pengaruh sebesar 94,5%. Berdasarkan hasil perhitungan tersebut, peneliti menemukan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Giving Questions dan Getting Answer dengan yang menggunakan pembelajaran langsung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Model Pembelajaran Giving Questions dan Getting Answer, Komunikasi Matematis Siswa.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 375 Kurikulum > 375.001 Perkembangan Kurikulum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 375 Kurikulum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Mediandri S.IP
Date Deposited: 20 Apr 2020 04:58
Last Modified: 20 Apr 2020 04:58
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/2191

Actions (login required)

View Item View Item