THE LECTURER’S CORRECTIVE FEEDBACK ON STUDENTS’ ESSAY WRITING OF UIN JAMBI

Igustiana Hutari, TE.151576 and Ritonga, Habibuddin and Abadi, Ayuliamita (2019) THE LECTURER’S CORRECTIVE FEEDBACK ON STUDENTS’ ESSAY WRITING OF UIN JAMBI. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text (THE LECTURER’S CORRECTIVE FEEDBACK ON STUDENTS’ ESSAY WRITING OF UIN JAMBI)
TE.151576 IGUSTIANA HUTARI_TADRIS BAHASA INGRIS - win aramico.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Umpan Balik Korektif tertulis yang digunakan oleh dosen tentang penulisan esai pada mahasiswa semester empat di Departemen Pendidikan Bahasa Inggris dari Fakultas Tarbiyah dan Pelatihan Guru di Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan desain deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi. Penelitian ini menggunakan analisis isi dalam menganalisis data. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa semester empat atau tahun kedua jurusan pendidikan bahasa Inggris. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dosen menggunakan 3 jenis umpan balik korektif tertulis dan kontribusi. Kontribusi umpan balik korektif tertulis dalam kelas menulis esai adalah dapat merangsang perhatian siswa terhadap kesalahan mereka, untuk meningkatkan kesadaran diri mereka, merangsang siswa untuk mandiri dalam produksi tertulis, tingkatkan motivasi siswa dengan sorotan kinerja siswa dalam bentuk nilai atau pujian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: umpan balik korektif tertulis, dosen, esai penulisan
Subjects: 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mediandri S.IP
Date Deposited: 20 Apr 2020 05:00
Last Modified: 20 Apr 2020 05:00
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/2181

Actions (login required)

View Item View Item