HUBUNGAN PROSES PEMBELAJARAN DENGAN KESULITAN BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN STATISTIKA MATEMATIKA DI PROGRAM STUDI TADRIS MATEMATIKA FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI

SRI RAHAYU, TM. 15129 and Anwar, Kasful and Deliza, Deliza (2019) HUBUNGAN PROSES PEMBELAJARAN DENGAN KESULITAN BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN STATISTIKA MATEMATIKA DI PROGRAM STUDI TADRIS MATEMATIKA FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin.

[img] Text (HUBUNGAN PROSES PEMBELAJARAN DENGAN KESULITAN BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN STATISTIKA MATEMATIKA DI PROGRAM STUDI TADRIS MATEMATIKA FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI)
SRI RAHAYU TM1.51294 - Sri Rahayu.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah kaitan proses belajar terhadap kesulitan belajar yang dialami oleh mahasiswa. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif dengan desain penelitian Disproportionate stratified random sampling, populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa 2016 prodi tadris matematika UIN STS Jambi yang memiliki kesulitan belajar dalam pembelajaran statistika matematika. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan random sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan kai kuadrat dan teknik korelasi koefisien kontigensi, dari hasil perhitungan kai kuadrat diperoleh �ℎ�����(�) = 0,79 > ������ = ( 0,274 ) dari hasil perhitungan tersebut peneliti menemukan bahwa proses pembelajara dengan kesulitan belajar yang dialami mahasiswa .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: kesulitan belajar, proses pembelajaran, hubungan proses pembelajaran dan kesulitan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Mediandri S.IP
Date Deposited: 19 Apr 2020 12:59
Last Modified: 19 Apr 2020 12:59
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/2105

Actions (login required)

View Item View Item