PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING PADA PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN “KE BHINEKAAN” UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KELAS III MADRASAH IBTIIDAIYAH MUHAJIRIN TELANAIPURA KOTA JAMBI

Enibetri, and Mahluddin, Mahluddin and Azim, Fauzan (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING PADA PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN “KE BHINEKAAN” UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KELAS III MADRASAH IBTIIDAIYAH MUHAJIRIN TELANAIPURA KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
ENIBETRI-TPG141094 - Eni Betri.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Penerapan Model Pembelajaran Mind Mapping Pada Mata Pelajaran Pkn Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Kelas III Madrasah Ibtidaiyah Muhajiri Telanaipura Kota Jambi. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK), Sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik Oservasi, Wawancara, Dokumentasi dan Tes. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa Penggunaan Model Pembelajaran Mind Mapping dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada kelas III Madrasah Ibtidaiyah Muhajiri Telanaipura Kota Jambi. Hasil penelitian ini menyarankan guru menerapkan Model Pembelajaran Mind Mapping dalam mata pelajaran PKN. Dalam hal ini dapat dilihat karena meningkatnya hasil belajar siswa pada setiap siklusnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Mahluddin
Keywords / Katakunci: Model Pembelajaran Mind Mapping, Pendidikan Kewarganegaraan (PKN), Hasil Belajar.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 31 May 2019 05:34
Last Modified: 09 Jan 2020 05:31
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/183

Actions (login required)

View Item View Item